Yamaha NMax

Lima Hotel Tematik di Bandung yang Instagramable Punya

  Jumat, 23 Februari 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi -- Interior Stevie G Hotel. (Instagram)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Jalan-jalan ke Bandung enggak asyik kalau tanpa menginap di sejumlah hotel kece. Beristirahat sekalian hunting foto untuk nge-update akun Instagram. Praktis, kan?

Nah, Bandung punya beberapa hotel yang interiornya terbilang instagramable banget. Mau tahu apa saja? Barangkali ada di antara kamu yang mau melancong ke Bandung di akhir pekan dan bingung cari tempat istirahat yang oke punya, berikut ayobandung kasih beberapa rekomendasinya.

 

Stevie G Hotel

Nama hotel ini sudah kesohor di kalangan para pelancong. Berlokasi di kawasan perbukitan Bandung Barat, hotel ini menyajikan sejumlah kamar berkonsep tematik. Kamu bisa menemukan berbagai desain berbeda di setiap kamarnya. Bagus atau enggaknya, jangan ditanya!

Kamu bisa bertemu dengan kamar bertemakan sepak bola, khususnya Liverpool, salah satu klub sepak bola asal Inggris. Atau, kamu juga bisa menemukan berbagai kutipan-kutipan kece yang bisa jadi latar foto selfie-mu. Dan, yang tak kalah menarik, kamu juga bisa berfoto bersama gambar legendaris Marilyn Monroe bergaya pop art yang awalnya diprakarsai oleh Andy Warhol.

Lokasi : Jalan Sersan Bajuri No. 72, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Beehive Hotel

Buat kamu yang senang dengan nuansa desain minimalis, kamu perlu coba menginap di Beehive Hotel. Lokasinya yang berada di dekat pusat keramaian Kota Bandung, membikin hotel ini banyak digandrungi.

Secara keseluruhan, setiap kamar di hotel ini mengusung tema Scandinavian. Tapi, yang paling bikin banyak orang kepincut adalah kamar rooftop atau kamar yang ada di lantai paling atas. Kamar ini menawarkan kamar di mana salah satu dindingnya merupakan jendela kaca besar dengan sudut yang miring. Nah, kamar ini dinamakan Lily of the Valley dan Lily of the Nile.

Lokasi : Jalan Dayang Sumbi No. 1-3, Kota Bandung

Oliver Hostelry

Hotel ini masih satu grup dengan Stevie G. Jadi wajar saja kalau desain interiornya kece punya. Berada di kawasan Ciumbuleuit, Oliver Hostelry, menawarkan kamar dengan tema-tema berbeda.

Jika biasanya penomoran kamar di hotel-hotel pada umumnya hanya menggunakan nomor, tidak dengan hotel ini. Oliver Hostelry menjadikan judul-judul lagu sebagai “identitas” kamarnya. Misalnya, kamar bernama “What a Wonderful World”, sebuah lagu yang dibawakan pertama kali musisi jaz asal AS, Louis Armstrong pada tahun 1960-an.

Di kamar ini kamu akan menemukan dinding berwarna-warni dengan desain geometris. Barangkali ini menggambarkan hidup yang penuh warna! Bayangkan, warna-warni dinding itu akan tersapuh oleh sinar matahari pagi yang masuk melalui celah-celah kecil jendela.

Lokasi : Jalan Panumbang Jaya No. 5, Kota Bandung

Cottonwood Bed & Breakfast House

Menginap di hotel ini tak seperti berada di hotel. Cottonwood Bed & Breakfast House menawarkan nuansa yang homey banget. Desain bernuansa sedikit vintage yang dindingnya rata-rata dipulas dengan warna-warna pastel bakal bikin kamu merasa adem.

Sama seperti yang lainnya, Cottonwood juga menawarkan kamar dengan konsep tematik. Ada sembilan tema kamar, dan masing-masing dihias dengan nuansa yang berbeda-beda tapi masih satu benang merah.

Hotel ini juga agak dikenal dengan koleksi ornamen-ornamen penghias ruangannya yang banyak banget dan oke punya. Mulai dari setrika rongsok yang jadul tapi klasik, gambar-gambar yang dibingkai dalam pigura, lampu petromak, dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi : Kompleks Kumala Garden Blok B2 No. 1A, Jalan Mustang, Sukajadi, Kota Bandung

Summerbird Bed

Kalau kamu menyukai konsep bangunan bergaya rustic, kamu perlu menginap di hotel ini. Bertempat di kawasan Cicendo, Summerbird Bed, membiarkan konsep rustic mewarnai setiap sudutnya.

Dinding batu bata, lemari kayu yang terlihat kasar tapi seksi, dan masih banyak lagi bisa kamu temukan di Summerbird. Belum lagi lampu-lampu temaramnya yang menggelantung. Cakep!

Masih sama dengan yang lainnya, Summerbird membagi semua kamar yang dimilikinya dengan beberapa tema. Ada yang bernuansa Scandinavian, vintage, rustic, dan lain-lain.

Lokasi : Jalan Ksatriaan No. 11, Kota Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar