Catat! Ini Empat Masker Alami Pemutih Wajah

  Jumat, 23 Februari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Siapa yang tak menginginkan kulit putih bersinar? Banyak wanita berusaha menemukan cara efektif untuk mencerahkan kulit secara alami. Soalnya, punya kulit putih bersih dan cerah jadi impian hampir setiap wanita.

Sebetulnya, untuk mendapatkan kulit putih bersih dan cerah, kamu harus menghindari penggunaan produk wajah berbahan kimia. Bukan cuma mahal, produk berbahan kimia berpotensi merusak kulit. Sebagai gantinya, pilihlah pengobatan alami yang lembut di kulit.

Melansir laman You Queen, kali ini ayobandung merangkum empat bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah pencerah kulit.

Madu sebagai sabun wajah

Madu memiliki manfaat luar biasa. Tak hanya untuk memutihkan kulit, tapi juga melembapkan wajah. Jika kulitmu sensitif, madu dapat menjadi alternatif yang bagus untuk mencuci wajah secara tradisional. 

Madu mengandung sifat antibakteri yang dapat mencegah kerusakan lebih lanjut. Oleskan madu pada wajahmu sebelum mandi sore dan diamkan selama beberapa menit.

Jus lemon

Vitamin C mendorong pertumbuhan sel baru, sementara lemon sendiri bertindak sebagai agen pemutih alami. Celupkan bola kapas ke dalam sedikit jus lemon dan oleskan pada kulitmu.

Pastikan tak ada luka di wajahmu, karena hal ini bisa menimbulkan rasa sakit dan iritasi. Oleskan dan diamkan paling sedikit 60 menit untuk kemudian dibersihkan dengan air hangat.

Ingatlah untuk tetap berada di dalam rumah saat menggunakan lemon pada wajah. Soalnya, hal tersebut bisa mengakibatkan sensitivitas tambahan jika terpapar sinar matahari.

Masker yogurt

Yogurt tak hanya sehat untuk usus. Yogurt mengandung asam laktat untuk membantu melancarkan pencernaan. Disarankan juga untuk menggunakan yogurt polos yang dicampur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama beberapa menit.

Pepaya

Makan pepaya tidak hanya sehat, tapi juga berpotensi meringankan kulit secara alami. Potong pepaya dan tambahkan sedikit jus lemon dan oleskan ke kulit selama 20-30 menit. Kemudian, cuci bersih dengan air hangat.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar