Jerawatan? Basmi dengan Masker Alami Ampuh Ini

  Rabu, 21 Februari 2018   Fathia Uqim
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM -- Jerawat pasti jadi penggangu terbesar. Baik bagi kaum pria atau wanita. Bikin sakit muka, perih, dan tidak enak dipandang. Biasanya jerawat datang dari minyak berlebih, hormon sedang naik akibat menstruasi pada wanita atau pola makan dan tidur yang tidak sehat. 

Bahan alami tidak akan membuat muka mengalami efek samping. Lain cerita jika kita memakai obat-obatan kimiawi. Kamu bisa, kok, membuat masker ini di rumah dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur atau halaman rumah.

#1 Masker madu dan buah pala

Ambil beberapa sendok madu dan campur dengan buah pala yang sudah dihaluskan. Lalu, usap pada wajah dan tunggu hingga 30 menit. Biarkan semua bubuk pala dan madu meresap ke kulit. Setelah waktu tunggu usai, basuh pakai air hangat. Lakukan perawatan ini dua minggu sekali.

Manfaat madu jangan ditanya lagi. Karena madu adalah salah satu obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu madu memiliki antioksidan supaya wajah terhindar dari bakteri.

#2 Lidah buaya

Lidah buaya yang ada di halaman rumah jangan sampai disia-siakan. Soalnya lidah buaya memiliki sifat menenangkan kulit. Jerawat bisa mudah kempes atau kering karena manfaat lidah buaya ini. Pakailah lidah buaya sebagai masker untuk menenangkan kulit merah-merah karena jerawat sebelum tidur. 

#3 Bengkoang

Potonglah bengkoang dan ulek supaya mengeluarkan air dan sarinya. Langsung balur ke wajah supaya wajah menjadi lebih cerah dan jerawat dapat hilang. Kandungan vitamin B dan C dari bengkoang dapat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam.

#4 Putih telur

Kandungannya yang memiliki protein dapat mengencangkan kulit dan membasmi jerawat serta komedo karena sifat lengketnya dapat menarik kotoran yang ada di wajah. Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya. Lalu usapkan putih telur ke wajah. Atau, bisa kocok putih telur hingga berbusa dan aplikasikan ke wajah. Niscaya muka akan semakin bersih dan terawa. Gunakan masker ini seminggu hingga empat kali pemakaian.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar