Lima Minuman Paling Menjijikan dan Mengerikan di Dunia

  Senin, 19 Februari 2018   Asri Wuni Wulandari
Snake Bile Wine. (travelandleisure.com)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Sebelumnya, ayobandung telah mengulas soal makanan-makanan paling ekstrem di dunia. Kini, untuk membuat dahimu kembali berkerut, ayobandung sajikan beberapa minuman menjijikan di dunia.

Faktanya, Bumi memang menyimpan ragam khazanah yang kaya raya. Mulai dari hal-hal yang membikin kita berdecak kagum, hingga membuat kita merasa jijik dan ingin muntah sekalipun.

Merangkum dari beberapa sumber, berikut enam minuman paling menjijikan dan mengerikan di dunia.

#1 Baby Mice Wine

Kamu akan geleng-geleng kepala jika tahu ada minuman aneh tersebar di Tiongkok dan Korea yang merupakan campuran dari anggur dan fermentasi bayi tikus. Baby Mice Wine, begitu namanya dikenal.

Mengutip Fact Legends, minuman ini disebut-sebut punya khasiat obat yang sangat ampuh melawan penyakit asma. Tak hanya itu, konon wine ini juga efektif melawan penyakit lain seperti liver.

Wine jenis ini telah eksis selama berabad-abad dan dianggap sebagai minuman tradisional di kedua negara tersebut. Minuman ini bisa didapat di beberapa toko kesehatan yang ada di Tiongkok dan Korea.

#2 Three Penis Liquor

Ini adalah minuman sejenis koktail yang mengandung beberapa cairan dari organ reproduksi jantan anjing laut, anjing, dan rusa. Minuman ini konon mampu meningkatkan vitalitas pria.

Menukil List Verse, atlet Tiongkok sejak lama memang menggunakan organ intim hewan untuk meningkatkan performa mereka. Pengobatan tradisional Tiongkok, yang sering menggunakan hewan dengan kandungan herbal efedrin, dianggap oleh banyak federasi olahraga sebagai zat peningkat performa.

Dilabeli “Tezhi Sanbian Jiu”, tiga penis hewan diseduh ke dalam minuman keras sebagai sarana untuk memberi dorongan ekstra vitalitas kepada peminumnya.

#3 Snake Bile Wine

Minuman ini disajikan di sejumlah restoran khusus di seantero Vietnam. Kelezatan ini disiapkan oleh para pawang ular yang memotong kantung empedu kobra hidup dan memadukannya dengan anggur.

Mengutip Travel and Leisure, secara tradisional, campuran berwarna hitam kehijauan atau terkadang kuning ini disajikan sebagai minuman energi. Konon, minuman ini sangat disarankan untuk pria, karena dapat meningkatkan vitalitas.

 #4 Panda Dung Tea

Seorang profesor kaligrafi di Universitas Sinchuan, Tiongkok, telah mematenkan cara menanam teh hijau di kotoran panda. Sinchuan adalah rumah bagi basis panda Ya’an bifengxia.

Sajian teh yang ditanam dalam kotoran panda ini disebut-sebut sebagai teh termahal di dunia.

Mengutip The Telegraph, kotoran panda disebut kaya akan serat dan nutrisi. Panda dikatakan mampu menyerap kurang dari 30% nutrisi dari makanan mereka (bambu) dan 70% nutrisi yang tersisa dalam kotorannya. Hal inilah yang membuat Panda Dung Tea dikenal bergizi dan lezat.

#5 Peruvian Frog Juice

Danau Titicaca di Peru adalah danau dengan daya navigasi tertinggi di dunia. Ia merupakan rumah bagi Telmatobius coleus, bahan utama pembuatan rana y maca atau yang biasa dikenal dengan jus kodok.

Iya, minuman ini dibuat dari kodok yang dicairkan dengan blender, dicampur dengan kacang, madu, dan lidah buaya.

Sayangnya, konsumsi jus kodok ini membuat ekosistem Telariobius coleus terancam, sebagaimana disebutkan US Fish and Wildlife Service pada 2010. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar