Berkat Saran dari Tukang Cukur, Pria Ini Akhirnya Jadi Model

  Minggu, 18 Februari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Gwilym Pugh. (Bored Panda)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Katanya kalau pria sudah menumbuhkan jenggot jadi terlihat lebih gagah, benarkah?

Coba kita lihat cerita dari Gwilym Pugh. Dia adalah seorang pebisnis  yang sukses di bidang asuransi. Sampai suatu hari dia mengalami cedera, hingga ia memutuskan buat mengerjakan tugas-tugas kantornya dari rumah. Atau istilahnya "remote".

Tapi karena dia selalu mengerjakan tugasnya di rumah, Pugh jadi punya  pola makan yang buruk. Akibat kebiasaan maka yang buruk itu, akhirnya pria berusia 21 tahun ini naik drastis berat badannya hingga 280 pound.

Dengan bentuk badannya yang semakin gemuk, Pugh pun terlihat lebih tua dari usia aslinya. Sampai suatu hari dia pergi ke sebuah barber shop. Ketika di sana, seorang tukang cukur menyarankan kepadanya untuk menumbuhkan jenggot.

"Saya ingat saat itu saya kelebihan berat badan. Karena saya masih cedera dan hanya bisa mengerjakan pekerjaan dari rumah," katanya dikutip dari Bored Panda.

Setelah menumbuhkan jenggot, ternyata Pugh merasa lebih percaya diri. Akhirnya Pugh mengumpulkan beberapa teman-temannya yang juga berjenggot untuk membentuk sebuah band.

Seiring dengan penampilan barunya, Pugh mulai sadar akan kesehatan badannya. Ia kemudian memutuskan buat jalani diet untuk mengurangi berat badannya.

"Dulu saya bisa cuma duduk-duduk di meja selama sembilan sampai sepuluh jam. Saya rasa itu bukan kebiasaan yang baik. Jadi saya mulai mengubah pola hidup saya jadi lebih sehat," ujarnya.

Hasilnya sekarang, Pugh berhasil menurunkan berat badannya sampai 90 pound. Ia juga lebih selektif dalam memilih makanan yang lebih sehat.

"Berkat saran dari tukang cukur. Jadi begini hasilnya. Saya sangat berterimakasih kepadanya," ucapnya.

Setelah kembali ke berat badan normal. Pugh sering memosting fotonya di akun Instagram pribadinya. Tak disangka seorang perancang busana, bernama Welsh Nathan Palmer tak sengaja menemukan fotonya dan memintanya menjadi seorang model.

Sekarang, Pugh adalah bagian dari agensi London AMCK Models. Dia telah membintangi sejumlah iklan dan pemotretan untuk brand-brand, seperti Vans, Bud Light, Diesel, dan nama besar lainnya. 

Bahkan berkat kerja kerasnya kini Pugh menjadi salah satu duta untuk merek perawatan pria milik David Beckham yang baru, yang bernama House 99.

Gimana? Kece badai kan sekarang penampilan Pugh? Pasti bikin kaum hawa pada kelepek-kelepek deh !

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar