Lima Mobil Termurah di Dunia, Kurang dari 65 Juta

  Sabtu, 17 Februari 2018   Arfian Jamul Jawaami

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Sekarang untuk dapat memiliki mobil baru dengan desain modern bukan lagi mimpi kemarin sore. Soalnya beberapa pabrikan otomotif dunia telah berani meluncurkan produk dengan harga murah. 

Beberapa di antaranya telah hadir di Indonesia. Untuk itu ayobandung merangkum lima mobil termurah di dunia.

Berikut daftarnya. 
1. Tata Nano
Diproduksi pada tahun 2008 oleh pabrikan Tata Motors asal India. Hingga kini Tata Nano masih menjadi mobil baru termurah di dunia karena hanya dibanderol senilai Rp47 juta. Bahkan saat peluncuran pertamanya, Tata Nano hanya dijual Rp 21 juta.

Alasan utama Tata Motors memproduksi mobil mungil tersebut lantaran melihat fakta bahwa mayoritas masyarakat India tidak mampu secara ekonomi untuk membeli kendaraan roda empat. 

Tata Nano memiliki mesin dua silinder dengan kapasitas 624 cc. Kini telah hadir beberapa varian baru seperti Tata Nano eMax, Twist serta Twist Genx.

Image result for tata nano

2. Datsun Redi Go
Desain Datsun Redi Go begitu sporty dan dinamis dengan gril heksagonal khas pabrikan asal Jepang tersebut. Harganya? Silakan tercengang karena Datsun Redi Go hanya dijual senilai Rp50 juta.

Memiliki kapasitas mesin 800 cc sehingga memungkinkan Datsun Redi Go begitu irit bensin dan ideal digunakan di perkotaan. Meski diisi oleh mesin mini tapi mobil tersebut tetap memiliki kabin yang luas dengan beberapa fitur pendukung.

Related image

3. Renault Kwid
Hadir pertama kali pada tahun 2015 dengan menyasar segmen entry level crossover berkapasitas lima orang penumpang. Memiliki darah Eropa dengan lekukan body khas pabrikan asal Prancis yang futuristik.
Walau merupakan mobil Eropa akan tetapi Renault Kwid dipasarkan dengan harga yang sangat murah yakni senilai Rp55 juta. Padahal Renault Kwid dilengkapi dengan mesin tiga silinder dan memiliki efisiensi pada sistem pembakaran.

Image result for Renault Kwid 

4. Suzuki Maruti Alto 800
Suzuki yang dikenal sebagai produsen otomotif penghasil mobil dengan harga murah enggan mengalah dari para pesaingnya. Untuk itu pabrikan asal Jepang tersebut mengeluarkan seri Maruti Alto 800 yang didistribusikan di India.
Maruti sendiri merupakan cabang usaha dari Suzuki Motor Corporation di India. Hingga kini menjadi perusahaan mobil penumpang terbesar di India dengan pangsa pasar lokal sekitar 45 persen.

Soal harga, Suzuki Maruti Alto 800 dibanderol sebesar Rp 51 juta. Sementara untuk varian termahal hanya dijual Rp 70 juta. Padahal Suzuki Maruti Alto 800 mengusung mesin dengan kapasitas meyakinkan sebesar 796 cc.

Related image

5. Hyundai Eon
Negeri Gingseng enggan ketinggalan untuk menyasar segmen mobil murah dunia. Melalui Hyundai, Korea Selatan memproduksi Eon yang dibanderol senilai Rp64 juta. Dilengkapi dengan varian mesin berkapasitas 814 cc dan 998 cc.

Image result for Hyundai Eon

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar