Lagu Apa yang Paling Sering Diputar di Indonesia?

  Jumat, 16 Februari 2018   Arfian Jamul Jawaami
Nella Kharisma.

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Bumi adalah tentang kekayaan budaya. Alasan yang menyebabkan adanya perbedaan selera, termasuk soal musik. Alasannya setiap negara memiliki karakteristik masyarakat berbeda.

Sebuah situs bernama pudding.cool mencoba menjawab perbedaan tersebut melalui sebuah peta musik. Sebuah peta yang memperlihatkan judul lagu yang paling banyak diputar di sebuah negara.

Dalam peta dapat terlihat bahwa tembang yang paling sering didengarkan masyarakat Indonesia adalah lagu dangdut berjudul "Jaran Goyang" dari Nella Kharisma.

Dari sekian banyak negara, lagu Ed Sheeran berjudul "Perfect" dan "Havana" dari Camila Cabello mendominasi peta.

"Perfect" menjadi lagu yang sering didengarkan di Australia, Swedia, Norwegia, Inggris, Belanda, Jerman, Filipina hingga Irlandia.

Sementara "Havana" mendominasi negara Malaysia, Sri Lanka, Madagaskar, sebagian Amerika Serikat, Kanada, Islandia hingga Asia Selatan. Uniknya lagu Psy berjudul "Gangnam Style" masih setia didengarkan masyarakat Timur Tengah bagian utara.

Sementara untuk sebagian besar masyarakat di negara Amerika Selatan seperti Brasil, Argentina, Peru dan lainnya lebih memilih lagu Britney Spears berjudul "Criminal." 
 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar