Tragedi SMA Florida Adalah Penembakan Sekolah ke-18 di AS Selama 2018

  Kamis, 15 Februari 2018   Asri Wuni Wulandari
Suasana di sekitar Marjory Stoneman Douglas High School, Parkland, Florida, AS. (Reuters/ Twitter @GRUMPYHAUS)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Seorang pria berusia 19 tahun melepaskan tembakan senjata api secara brutal. Penembakan itu mengakibatkan sedikitnya 17 korban tewas.

Melansir TIME, penembakan sekolah di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, Florida, Amerika Serikat pada Rabu (14/2/2018) waktu setempat merupakan penembakan sekolah ke-18 kalinya di tahun 2018. Bahkan, genap dua bulan pun belum.

Beberapa sekolah di seluruh negeri tengah diguncang oleh kekerasan senjata dalam beberapa waktu belakang ini. Alltown for Gun Safety, sebuah organisasi nirlaba, mencatat terjadinya penembakan di 13 negara bagian AS di tahun 2018 ini. Bahkan, di beberapa negara bagian seperti Texas, California, dan Michigan, masing-masing harus berhadapan dengan dua kasus penembakan di sekolah.

Pada 23 Januari lalu di Kentucky, seorang siswa berusia 15 tahun menembak dua rekan sejawatnya dan melukai belasan orang lainnya. Sehari sebelumnya, seorang gadis berusia 15 tahun terluka dalam penembakan di Texas.

Menanggapi maraknya penembakan di sekolah, Presiden AS, Donald Trump mengirimkan doa dan bela sungkawanya melalui akun Twitter ofisialnya. Ia menulis, “Tidak ada anak, guru, atau orang lain yang seharusnya merasa tidak aman di sekolah-sekolah di Amerika.”

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar