Yamaha Aerox

Ridwan Kamil KW Super Jadi Relawan Rindu

  Rabu, 14 Februari 2018   Arfian Jamul Jawaami

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Ada dua Ridwan Kamil yang terlihat saat berlangsungnya malam pengundian nomor urut Pilgub Jawa Barat di Gedung Youth Center Sport Arcamanik pada Selasa (13/2/2018).

Keduanya sama-sama mengenakan pakaian pangsi berwarna hitam dan ikat kepala adat Sunda dominasi biru. Tidak lupa sandal tampora dan kacamata jadi aksesoris pelengkap yang membuatnya semakin meyakinkan

Ridwan Kamil yang satu jelas merupakan nama dari Wali Kota Bandung dan juga jadi salah saru calon Gubernur Jabar. Namun satu nama lain adalah Imam Maliki Rabili yang memang dikenal mirip dengan Emil.

Nama Imam memang dikenal semenjak wajahnya dikatakan mirip dengan Emil beberapa waktu lalu. Kini, warga Bekasi tersebut tergabung sebagai salah satu relawan dari pasangan cagub dan cawagub Jabar Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu.

"Kenapa Kang Emil? Karena Kang Emil mewakili suara milenial. Pembangunan di Kota Bandung jadi bukti kepemimpinan Kang Emil," ujar ayah dari empat orang anak tersebut kepada ayobandung, Selasa (13/2/2018).

Kini, Imam kerap blusukan ke beberapa wilayah di Jabar untuk melakukan sosialisasi terkait pencalonan Emil sebagai cagub Jabar. Dengan memanfaatkan kemiripan wajahnya, Imam mengenalkan figur Emil dengan dimensi yang berbeda.

Salah satu yang selalu Imam sampaikan adalah mengenai makna dari slogan Rindu. Menurutnya, rasa rindu tidak akan dapat ditahan dan direncanakan kapan datangnya. Hal yang sama berlaku bagi makna Rindu yang diusung Emil dan Uu. 

"Jadi, Kang Emil itu masuk ke dalam alam bawah sadar manusia, seperti halnya rasa rindu, tidak dapat direncanakan namun ada dengan sendirinya. Kangen sama mantan? Itu tidak bisa direncanakan," ujar pria yang berprofesi sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Jakarta tersebut.

Cerita awal mengenai kedekatannya dengan Emil bermula ketika keponakan Imam merasa pamannya mirip dengan suami dari Atalia Praratya tersebut. Alih-alih percaya, Imam justru tidak mempedulikannya.

Hingga akhirnya, Imam melakukan perjalanan umrah ke tanah suci pada tahun 2016 lalu. Di saat bersamaan, Emil juga melakukan perjalanan umrah dan media telah memberitakan hal tersebut. 

Meski keduanya tidak saling bertemu di Mekah, tapi Imam mendapati banyak hal menarik terkait kemiripannya dengan Emil. Setibanya di Madinah, Imam langsung disambut oleh mahasiswa asal Indonesia yang menunggu kedatangan Emil.

Tidak hanya itu, karena Imam juga kerap mendapatkan salam dan foto bersama dari para petugas bandara. "Dari saat itu saya baru merasa mirip dengan Kang Emil," ujar Imam.

Sepulangnya dari tanah suci, pria berdarah Yogyakarta tersebut mengikuti salah satu acara televisi swasta berisikan kontes mirip kepala daerah. Imam keluar sebagai pemenang dan namanya viral di media sosial.

Hal tersebut sampai ke telinga Emil lantaran mendapat banyak kabar dari warganet. Hingga akhirnya Emil bereaksi dengan mengunggah foto Imam di akun Instagram pribadinya. 

Sejak saat itu kedekatan keduanya terjalin dan kini Imam turut membantu niat Emil untuk melenggang menuju Gedung Sate. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar