Yamaha Aerox

Taman Love Soreang Cocok Buat Habiskan Hari Kasih Sayang

  Selasa, 13 Februari 2018   Hengky Sulaksono
Sepasang kekasih menikmati pemandangan sekitar Taman Love Soreang, Kabupaten Bandung. (ayobandung/Hengky Sulaksono)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Sejak awal dirancang pada 2016 lalu, Taman Love Soreang yang berada di kawasan perbukitan Kabupaten Bandung kerap menjadi salah satu tempat favorit memadu kasih. Bagi kamu yang hendak merayakan hari kasih sayang bersama pasangan ataupun orang terkasih lainnya, lokasi ini bisa menjadi pilihan alternatif.

Seturut namanya, kamu bisa merasakan suasana penuh cinta di sini. Pelbagai dekorasi bermotif hati, dari mulai karangan bunga, kolam renang, hingga objek foto “I Love U” yang berada di ujung perbukitan disediakan untuk pengunjung.

Berada di perbukitan Desa Sadu, Taman Love berjarak sekitar 4,5 kilometer dari Kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung, Soreang. Jika ditempuh dengan kendaraan, cuma membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Supaya lebih praktis, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Map sebagai penunjuk arah dengan mengetikkan Love Soreang Park di kolom pencarian. Tempat pelesir ini memang dikenal dengan berbagai nama alias. Selain kedua nama yang telah disebut, objek ini juga dikenal dengan nama Bukit Cinta.

Pengunjung cuma dikenakan biaya karcis Rp5.000 agar bisa masuk ke Taman Love. Dengan uang sejumlah tersebut, kamu bisa memilih objek swafoto sesuka hati dan menikmati udara sejuk dan hamparan pemandangan Bandung Selatan dari atas perbukitan. Kamu bisa menikmatinya sambil duduk bersantai di bangku-bangku atau saung yang disediakan.

Supaya bisa menikmati kolam renang berbentuk hati, pengunjung dikenakan biaya tambahan Rp15.000 saat hari biasa dan Rp25.000 kala akhir pekan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati tur mini di pesawat kecil yang disediakan pengelola. Pesawat ini juga bisa difungsikan sebagai tempat makan pengunjung.

"Taman Love ini memang diperuntukkan bagi anak muda, remaja. Banyak tempat foto yang bagus kami sediakan di sini. Tapi enggak cuma untuk remaja, keluarga juga banyak yang berkunjung," kata Pengelola Taman Love, Syamsudin saat ditemui ayobandung pada Selasa (13/2/2018).

Keberadaan Taman Love sudah banyak dikenal warga dari berbagai daerah. Penuturan Syamsudin, kebanyakan tamu dari luar kota berasal dari Jakarta. Setiap bulan, tak kurang 15.000 pengunjung datang ke tempat ini.

Sejoli asal Ledeng, Kota Bandung, Riki (21) dan Sari (24), sengaja mendatangi tempat ini lantaran penasaran. Menurut mereka Bukit Cinta cocok untuk dikunjungi pasangan yang memang tengah dimabuk asmara.

"Tempatnya bagus. Banyak objek foto yang bisa diambil. Apalagi untuk yang pacaran cocok banget buat mengenang momen-momen romantis kayak gini," kata Riki.

Sebagai informasi, Taman Love beroperasi mulai jam 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Pengelola juga menyediakan tempat karaoke dan kafetaria jika ingin merasakan suasana lebih berwarna.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar