Yamaha Aerox

Nama Indonesia Viral Lagi Gara-gara Bandar Aksesori Bling-bling Ini

  Kamis, 08 Februari 2018   Asri Wuni Wulandari
Chiokva

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Nama Indonesia kembali harum di jagat maya. Setelah Indomie di Nigeria, permen Kopiko di Stasiun Luar Angkasa, dan "Wkwkwk Land", kini Indonesia dikenal dengan kerajinan emas dan peraknya.

Tapi ini bukan sembarang kerajinan perak seperti di Kota Gede, Yogyakarta. Perhiasan ini laku dibeli oleh artis-artis hipdop dunia. Mulai dari RiceGum hingga Cappadona.  

Kisah ini bermula dari unggahan kanal Insider di laman YouTube pada Selasa (6/2/2018). Video itu mengisahkan Chiokva “Eva A$AP” Sam, seorang bandar bling-bling – aksesori hiphop – yang tokonya ada di New York, Amerika Serikat. Popular Jewelry, namanya.

Eva adalah seorang perempuan kelahiran Macau, Thailad. Dengan meminjam uang sebesar US$ 100.000 dari sang kakak, Eva membuka toko perhiasannya pada 3 Oktober 1988.

Terus Indonesianya di mana?

Tenang, nama Indonesia kesebut kok di video ini. Michael Won, manajer toko sekaligus putra Eva, mengatakan jika dirinya belajar membuat perhiasan di Indonesia. “Kakek saya pemilik toko perhiasan di Indonesia. Ayah saya belajar membuat perhiasan dari beliau (kakek) dan kemudian ia (ayah) mengajari saya,” ujar Won dalam video yang telah diputar sekitar 240.000 kali itu.

Toko milik Eva menyediakan berbagai jenis perhiasan. Dari kalung rantai berukuran besar, cincin, hingga grillz – perhiasan gigi. RiceGum, seorang rapper kum youtuber, memesan grillz seharga US$ 4.000. Eva dan keluarganya hanya membutuhkan waktu selama dua hari untuk membuatnya. Waktu yang cukup singkat dan mendekati rekor pembuatan perahu selama semalam oleh Sangkuriang.

Cappadona, rapper asal AS, adalah selebriti hiphop pertama yang mendatangi toko milik Eva di tahun 1989 silam.

Bukan cuma RiceGum dan Cappadona yang mengenakan perhiasan dari Eva. Menukil HypeBeast, sederet artis hiphop lain tercatat mengenakan perhiasan buatan Eva. Mulai dari Travis Scott, Tracy Morgan, bahkan Beyonce sekalipun. Mereka semua membeli bling-bling bikinan keluarga yang belajar membuat perhiasan dari Indonesia!

Tanpa menunggu waktu lama, sejumlah warganet dari Indonesia merespons video tersebut dengan berbagai komentarnya. “Your grandpa is from Indonesia. It’s awesome!” tulis pemilik akun Sandy Irawan. Atau pemilik akun Ade Pradana yang dengan bangganya menulis, “I’m Indonesian!”. Lalu, ada juga yang menulis kalau etalase yang digunakan Eva sangat mirip dengan apa yang ada di toko-toko emas di Indonesia.

Padahal, dalam video tersebut, tampaknya hanya satu kali Eva dan Won menyebut nama Indonesia. Tapi tak apa, karena kita patut berbangga. Ketersohoran Indonesia di tingkat global, sekecil apapun itu, selalu dianggap penting oleh warganet Indonesia.

Jadi, bagaimana? Apakah Rich Brian dan Young Lex berminat membeli aksesori bling-bling dari Popular Jewelry ini? Yang bikinnya belajar dari Indonesia, lho.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar