Yamaha Aerox

Setelah Jumatan, Yuk Berburu Jajanan di Sekitar 5 Masjid di Bandung Ini

  Jumat, 02 Februari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Masjid Al Ukhuwah, Bandung. (skyscrappercity.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Selamat hari Jumat!

Salah satu tempat yang ramai dikunjungi setiap hari Jumat adalah masjid. Bukan cuma karena kaum adam akan menunaikan ibadah salat Jumat, tapi juga oleh para penjaja makanan dan penjual di pasar kaget.

Di Bandung, masjid mana saja yang rami dengan sentra jajanannya? ayobandung punya rekomendasinya, siapa tahu kamu bisa mampir. Tapi jangan mampir cuma buat jajan, jangan lupa ibadah juga.


#1 Masjid Salman ITB

Setelah ibadah salat Jumat beres, suasana Masjid Salmat ITB pasti ramai dengan tukang jajanan. Di sini kita bisa menemukan Mie Ayam Janda yang pedas, lumpia basah, cireng Persib, dan seblak Salman.

Pasar kaget juga selalu ada setiap hari Jumat di depan Masjid Salman. Mulai dari penjual baju, kerudung, sampai buku bekas ada di sini. Tapi yang menarik adalah justru penjual kaos kaki yang biasanya banyak dicari di pasar kaget ini.

#2 Masjid Pusdai

Pasar kaget Masjid Pusdai sudah terkenal sejak lama. Di sini kita bisa menemukan pakaian dengan harga yang miring. Bukan cuma pakaian, ibu-ibu muda juga bisa membelikan mainan untuk anaknya di sini. Bahkan, jas hujan sampai peralatan petukangan juga bisa ditemukan di Pasar Kaget Pusdai, lho!

#3 Masjid Al Ukhuwah

Masjid ini letaknya dekat dengan Balai Kota Bandung di Jalan Wastukencana. Kalau salat Jumat sudah selesai, kondisinya dipastikan ramai. Di sini kita bisa menemukan banyak jajanan pasar, seperti lemper, kue lapis, pastel, kue cucur, kue ape, sampai kue pukis. Kalau masih lapar, tenang saja, ada bakso cuankie yang sering nongkrong di sini.

#4 Masjid Raya Buah Batu

Letaknya dekat dengan Pasar Kordon. Banyak pilihan kuliner di sini. Mulai dari kue balok, cimin, bakso, hingga jus yang segar. Kalau kamu berjalan sedikit, kita juga bisa menemukan kedai Batagor Ihsan yang terkenal dari zaman baheula.

#5 Masjid Istiqomah

Letaknya yang sangat strategis membuat Masjid Istiqomah jadi pilihan banyak orang buat Jumatan.  Suasana usai salat Jumat di sini juga dikenal ramai. Dijamin bakal kenyang kalau sudah menyantap lomie, bakmie, bakso tahu, dan ayam penyet yang biasa mangkal di depan masjid.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar