Yamaha NMax

Empat Pasar Jumat di Bandung

  Senin, 29 Januari 2018   Fathia Uqimul Haq
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Ada banyak pasar di Bandung, tapi tidak semua beroperasi setiap hari. Seperti halnya konsep Pasar Jumat, di mana sekelompok pedagang berkumpul di satu tempat untuk berjualan di hari Jumat.

Di Bandung, ada beberapa pasar Jumat, tapi di mana saja lokasinya? Agar Jumat kita semakin berkah, yuk, cek lokasinya di sini…

 

# Pasar Jum’at Jalan Sancang

Masjid Mujahidin yang terletak di Jalan Sancang No.6 ini selalu dipenuhi oleh warga. Baik kaum laki-laki dan perempuan, anak-anak hingga orang tua. Sejak pukul 10.00 WIB Jalan Sancang biasanya telah dipenuhi oleh penjual. Ada yang berjualan di gerobak, motor, hingga mobil.

Kamu bisa menemukan penjual jilbab, baju, dan kaus kaki.  Atau, kamu juga bisa mencicipi batagor, bakso tahu, pempek, mi ayam, dan macam-macam minuman di sini.

Tapi pasar Jumat di Jalan Sancang ini tidak berlangsung terlalu lama. Soalnya pukul 11.00 WIB Jalan Sancang harus ditutup karena adanya ibadah Jumat.

# Pasar Jum’at Jalan Ganesha

Di Jalan Ganesha tentu ada Masjid Salman ITB yang sering digunakan masyarakat melaksanakan salat Jumat. Keadaan ini dimanfaatkan oleh para pedagang untuk membuka lapaknya di sepanjang trotoar jalan tersebut. Ciri khas dari pasar Jumat Jalan Ganesha ini adalah pedagang yang berjualan baju-baju ekspor yang tidak lolos kontrol. Jadi jangan heran kalau ada sedikit percikan noda, benang yang keluar, atau nihilnya kancing dalam baju kesukaanmu di sana.

Tapi kamu tak perlu khawatir, soalnya kebanyakan baju di sana masih dalam kondisi yang oke kok.

# Pasar Jum’at Masjid PUSDAI

Pasar Jumat ini terletak di Jalan Diponegoro No. 63. Biasanya pasar ini mulai beroperasi sejak pukul 07.00 WIB dan berakhir pada 15.00 WIB.

Di sana banyak sekali lapak yang menjajakan barang bekas maupun anyar.  Kebanyakan barang yang ada di sana didatangkan dari Cina. Kamu bisa menemukan pakaian hingga peralatan rumah tangga.

Jangan khawatir bagi yang lapar, penjaja makanan juga berserakan di sepanjang masjid ini. Mulai dari lumpia basah hingga minuman berwarna bisa kamu dapatkan di sana.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar