Yamaha Aerox

Buat Peran Dilan, Iqbaal Interaksi Langsung dengan Geng Motor

  Kamis, 18 Januari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Para pemeran film

CIHAMPELAS, AYOBANDUNG.COM -- Demi memainkan tokoh Dilan sebagai anggota geng motor, Iqbaal Diafakhri tak segan untuk langsung berinteraksi dengan anak geng motor sesungguhnya.

“Buat peran Dilan ini saya ngobrol-ngobrol juga dengan dengan geng motor, interaksi langsung dengan anak-anak geng motor dan sempat juga workshop,” katanya pada saat jumpa pers seusai Gala Premier film “Dilan 1990”. di Cihampelas Walk, Rabu (17/1/2018) malam.

Para anggota geng motor, berkontribusi besar kepada Iqbaal dengan memberikan informasi dan mendukung perannya di film ini.

Iqbaal mengakui, cukup kesulitan untuk berperan sebagai remaja di tahun 90-an. Untuk itu Iqbaal banyak bertanya kepada orang-orang terdekatnya, termasuk kepada ayahnya untuk mendapatkan gambaran gaya berpacaran anak 90-an.

“Saya sharing dengan orang tua. Nanya-nanya gimana waktu dulu ayah ngapelin bunda. Zaman dulu itu ‘kan unik, belum ada sosmed. Jadi kalau mau nelepon pakai telepon umum. Sekarang udah bisa direct message dan stalking di sosmed,” ujarnya.

Biar bisa mendapatkan lagi ‘feel’ remaja tahun 90-an, Iqbaal pun banyak berdiskusi dengan sang penulis novel Dilan, Pidi Baiq.

“Banyak dapat arahan dari Ayah Pidi. Jadi membantu saya buat membangun seperti apa mental di tahun 90-an, mulai dari cara komunikasi sampai sharing soal geng motornya,” ungkapnya.

Menurut Iqbaal, dia sama sekali tidak kesulitan dalam bekerjasama dengan penulis novel “Drunken Master” itu. Bahkan dalam beberapa adegan, Pidi Baiq terjun langsung memberikan pengarahan.

“Seperti adegan saat makan Bakso Akung. Itu Ayah Pidi yang turun tangan buat ngarahinnya,” tandasnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar