Yamaha Aerox

Madrid Terjungkal di Kandang Sendiri

  Minggu, 14 Januari 2018   Andres Fatubun

Real Madrid yang berstatus juara bertahan Liga Spanyol (La Liga) terpaksa menelan kekalahan 0-1 atas Villarreal pada pertandingan pekan ke-19 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu.

Pasukan Zinedine Zidane itu belum keluar dari tren menurun setelah dikalahkan Barcelona 0-3 pada El Clasico Desember 2017, kemudian ditahan imbang Celta Vigo dan Numancia dengan skor 2-2 pada awal Januari.

Hal itu merupakan kekalahan kedua Madrid di Bernabeu secara berturut-turut. Catatan serupa pernah terjadi saat klub raksasa Spanyol itu kalah dua kali berurutan pada 2009. Sebaliknya, hal itu pula menjadi kemenangan perdana Villarreal di markas Madrid dalam 18 pertemuan antar kedua klub, demikian catatan La Liga.

Kekalahan tersebut membuat peluang Real Madrid untuk mempertahankan gelar liga semakin menipis karena tertinggal 16 poin dari Barcelona yang akan menghadapi Real Sociedad pada Minggu malam.

Posisi Los Blancos di peringkat empat klasemen sementara dengan 32 poin, bahkan terancam dilewati Villarreal yang mengumpulkan 31 angka di posisi lima.

Perolehan 32 poin itu merupakan yang terendah dalam 18 pertandingan setelah musim 2005-2006 saat mereka hanya mengumpulkan 30 poin.

Gol tunggal kemenangan Villarreal tercipta di menit 87 berkat sepakan Fornals yang memanfaatkan bola liar hasil sepakan Unal dari umpan serangan balik Cheryshev.

Kiper Villarreal, Asenjo, juga menjadi sosok penting di balik kemenangan ini karena menggagalkan sepakan keras Marcelo dan tendangan bebas Ronaldo pada babak pertama.

Kendati demikian, Ronaldo dan Bale yang diturunkan sejak awal pertandingan juga gagal menciptakan peluang-peluang berbahaya atau setidaknya membuka ruang bagi pemain lain untuk mencetak gol.

Madrid sempat meminta penalti setelah Ronaldo dijatuhkan Gaspar pada menit 77, namun tidak diberikan wasit, sebelum Modric nyaris mencetak gol apabila sepakannya tidak menghantam tiang gawang pada menit 80.

Kegagalan Real Madrid dalam memanfaatkan umpan sepak pojok harus dibayar mahal dengan gol Villarreal yang dicetak Fornals dari serangan balik yang dibangun Cheryshev kepada Unal pada menit 87. 

Setelah gol itu, kedua tim tidak mendapatkan peluang sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Villarreal bertahan hingga laga usai, demikian laman La Liga.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar