Yamaha Aerox

Cara Jalan-jalan di Akhir Pekan Seorang Diri yang Baik dan Benar

  Sabtu, 13 Januari 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

AYOBANDUNG.COM – Halo, apa kabar akhir pekanmu? Jangan bersedih kalau kamu menghabiskan seorang diri. Toh, seseorang perlu waktu untuk bercinta dengan dirinya sendiri tanpa ada intervensi dari siapa pun. Apalagi di zaman kiwari yang semakin anomali.

ayobandung cuma mau bilang, banyak hal yang bisa kamu lakukan seorang diri di akhir pekan. Nah, sekarang sudah menjelang larut malam dan akhir pekan masih tersisa satu hari lagi. Ada lho beberapa cara kalau kamu ingin pergi  seorang diri. Diambil dari berbagai sumber, ayobandung kasih beberapa buat kamu.

# Pergi ke bioskop

Tak peduli apa kata orang, sebuah film akan selalu sempurna jika ditonton sendirian. Kamu enggak perlu mendengar temanmu mengomentari plot cerita selama film sedang diputar. Fokus saja, tonton film yang paling ingin kamu tonton.

Anggap saja di dunia ini hanya ada kamu dan layar bioskop. Percayalah, karena film adalah teman paling yang kamu miliki!

Selama dua jam, kamu bisa melupakan apa pun yang mengganjel. Makan semua popcorn dan soft drink yang kamu beli di bioskop. Lantas, nikmati dan bersantailah.

Ayo, buruan cek jadwal pemutaran midnight di bioskop-bioskop Bandung di akhir pekan ini. Banyak film menarik, lho. Salah satunya The Killing of a Sacred Deer, film drama psikologi yang membutuhkan fokusmu untuk menangkap pesan dari ceritanya.

# Pameran seni

Mengamati seni adalah tindakan mencoba menghargai dan memaknai sebuah karya. Anggap saja kamu sedang membaca buku.

Menikmati karya seni tak perlu berbondong-bondong. Yah, paling banyak berdua saja. Bakal lebih asyik kalau kamu datang sendiri. Karena datang ke pameran seni enggak bisa terburu-buru. Kamu tentu butuh waktu untuk mencerna.

Kalau yang ini mungkin bisa kamu jadwalkan untuk agenda besok. Banyak galeri yang ada di Bandung. Kamu bisa coba datang ke Selasar Sunaryo Art Space di Dago Pakar, Lawangwangi Art Space di Dago Giri, NUArt Sculpture Park di Sarijadi, dan beberapa galeri lainnya..

# Pergi ke bar

Bar mungkin dikenal dengan tempat paling hiruk pikuk di setiap kota. Wajar saja, mayoritas orang datang ke sana untuk bersenang-senang. Namun, bukan berarti dengan datang sendirian lantas kamu tidak bersenang-senang.

Cobalah sesekali pergi ke bar seorang diri. Duduklah di meja bar. Sembari memperhatikan banyak orang bersukaria, kamu juga sesekali bisa ajak bartender untuk ngobrol-ngobrol sebentar. Lebih ciamik lagi kalau kamu bisa berkenalan dengan orang baru di sana. Menambah teman, bukan?

Ada beberapa kafe atau bar di Bandung yang asyik didatangi seorang diri. Sebut saja Erlas Mexicana di Jalan Dago Pojok. Tak perlu takut datang sendiri ke sana, tempatnya udah pas banget buat kamu yang ingin sendirian.

# Pergi ke kedai kopi sekaligus perpustakaan

Jangan takut pergi ke kedai kopi sendirian, apalagi jika di dalamnya ada perpustakaan. Di mana-mana yang namanya perpustakaan seringkali dipakai untuk tempat menghabiskan waktu seorang diri.

Kamu bisa nikmati secangkir kopi hangat dari barista-barista yang mereka punya sembari membaca beberapa buku atau majalah yang ada di rak buku. Niscaya, ide-idemu akan kembali keluar.

Ada beberapa tempat yang ayobandung rekomendasikan. Kamu bisa coba berangkat ke Kineruku di Jalan Hegarmanah atau Little Wings di kawasan Cigadung.

# Keliling kota

Yakin deh, meski kamu besar di kota Bandung, pasti ada saja beberapa jalan yang belum pernah kamu kunjungi. Berjalan-jalan keliling kota bersama kendaraanmu juga bisa jadi pilihan, lho. Di sana hanya ada kamu dan mobil atau motormu.

Kelilingi kota ini! Namun ingat, pintar-pintar memilih jalan agak tak terjebak macet. Putarlah beberapa lagu menarik lewat pemutar musik yang kamu punya. ayobandung kasih saran, coba deh dengarkan “Midnight City” dari M83. Niscaya, keliling kota seorang diri di malam hari akan semakin menyenangkan!

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar