Yamaha Mio S

Lima Masjid Hits Penyelenggara Kajian di Bandung

  Sabtu, 13 Januari 2018   Fathia Uqim
Tampak depan Masjid Lautze 2, Jalan Tamblong, Bandung. (AyoBandung/Ananda Firdaus)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Pemuda dan pemudi zaman sekarang rata-rata sudah dekat dengan masjid. Buktinya setiap kali ada kajian di masjid A, atau masjid B, bisa sampai membeludak! Mau tahu lima masjid apa yang sering kebanjiran jamaah pas ada kajian atau event tertentu?

1. Masjid Trans Studio Bandung

Masjid megah di area TSM ini selalu dipenuhi oleh jamaah. Apalagi kalau bukan Pemuda Hijrah, komunitas yang sejak 2017 sering mengadakan kajian rutin di TSM. Jamaah pun seringkali tak kebagian tempat padahal masjid itu termasuk yang besar dan luas.

2. Masjid Salman ITB

Masjid kampus pertama di Indonesia ini terkenal dengan acara sekolah pra-nikah. Tak heran, selain para mahasiswa yang aktif di sana, orang dewasa dan lansia pun suka menghadiri berbagai kegiatannya. Majelis Akhir Pekan Salman menjadi acara kajian yang diminati oleh orang tua. Unit-unit kegiatan nya pun menjadi magnet untuk para mahasiswa se-Bandung Raya.

3. Masjid Al-Lathiif

Siapa yang tak kenal dengan seorang quran reciter, idola remaja yang sempat menggegerkan dunia maya. Ialah Muzammil Hasballah, yang rutin mengajarkan Maqamat di Masjid Al Lathiif. Tak heran, Al Lathiif pun sering dijadikan tempat kajian dari Pemuda Hijrah atau Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) alias bermalam di masjid. Lokasinya terletak di Jalan Saninten, Cihapit, Bandung.

4. Masjid Al Murabbi

Masjid yang terletak di Jalan Sutami no.122 Bandung ini tentu melahirkan pemuda yang menggerakkan kampanye #ayokemasjid. Mereka disebut Murabbians, alias pemuda masjid Al Murabbi. Kalau kamu tengok Instagramnya, hampir seluruh dari postingannya ya kajian sama ustaz kondang dong!

5. Masjid Lautze

Sekilas kalau suka lewat Jalan Tamblong, ada masjid bernama Lautze di jajaran ruko. Ya, itu masjid! Masjid ini terbuka untuk siapa pun.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar