Yamaha Aerox

Alasan Ridwan Kamil Mengontrak Dua Rumah selama Pilkada

  Jumat, 12 Januari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Eneng Reni/ayobandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Usai mendaftarkan diri di perhelatan Pilgub Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil kini tengah bersiap pindah dari rumah dinasnya di Pendopo Kota Bandung. 

Emil mengaku akan pindah dari rumah dinas wali kota itu usai ditetapkan lolos atau tidaknya sebagai calon gubernur pada 12 Februari 2018 mendatang.

Ia menyebutkan dirinya sudah menyewa dua unit rumah untuk dijadikan rumah sementara selama pilkada. Dua rumah itu berlokasi di Jalan Cipaganti. Emil mengungkapkan ada alasan khusus kenapa dirinya lebih memilih mengontrak rumah daripada tinggal di rumah pribadi yang telah dimiliki.  

"Rumah saya terlalu kecil untuk dijadikan tempat berinteraksi dalam pemilu. Itu problem-nya," ujar Emil pada Jumat (12/1/2018).

Namun, bukan tanpa alasan pasti, sebab Emil mengaku, selama berkampanye  pihaknya dipastikan akan melakukan sederet aktivitas politik di lingkungan tempat tinggal. Oleh karenanya, ia rela mencari dua rumah kontrak sebagai solusi alternatif.  

"Pasti kan, selama kampanye setiap hari harus rapat, harus berinteraksi. Kalau (di rumah) terlalu jauh juga repot," sambung Emil. 

Kedua rumah tersebut salah satunya digunakan sebagai rumah singgah sementara dan satu lainnya sebagai posko relawan selama masa berkampanye. 

"Jadi saya ada dua rumah yang dikontrak, bersebrang-seberangan satu jadi rumah saya selama kampanye dan yang kedua jadi posko relawan," ujarnya. 

Namun, saat disinggung biaya yang dikeluarkan untuk menyewa dua rumah tersebut Emil mengaku tidak tahu-menahu. Soalnya hak tersebut murni diurusi oleh sang Istri Atalia Kamil. 

"Harga ngontraknya mah bu Cinta yang tahu. Nanti saya tanyain dulu. Kalau saya mah urusan keuangan tidak tahu," ujarnya. 
 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar