Yamaha Mio S

Tahun 2017, Kunjungan Wisatawan Ke Bandung Turun

  Kamis, 11 Januari 2018   Fajar Sukma
Bandros membawa wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung. (Antara)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Asosiasi Travel Agent (Asita) Jabar mencatat jumlah wisatawan yang datang ke wilayah Bandung Raya mengalami penurunan selama tahun 2017.

Ketua Asita Jabar, Budianto mengatakan,  penurunan tersebut tidak terlalu signifikan. Tapi secara keseluruhan, kunjungan wisatawan ke Bandung mengalami penurunan dibanding tahun 2016. Hal ini terjadi karena kurang promosi.

"Jangan anggap Bandung tanpa dipromosikan, wisatawan akan datang sendiri. Tetap harus dipromosikan,"  katanya kepada ayobandung, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, Pemerintah daerah harus bersinergi dengan para pelaku wisata untuk mempromosikan daerahnya. Selain itu, sasarannya pun harus tepat.

"Jangan hanya mengandalkan wisatawan dari Jakarta saja. Mereka berkunjung hanya bikin nambah macet. Coba akselerasinya ke daerah lain," harapnya.

Dijelaskan, wisatawan yang datang ke Bandung itu mayoritas menggunakan kendaraan umum. Misalnya, pesawat terbang, kereta, dan lainnya. Sehingga, meskipun musim liburan kondisi lalu lintas tetap stabil.

"Sampai saat ini wilayah Bandung Utara khususnya Lembang masih jadi primadona wisata ke Bandung," tandasnya. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar