Yamaha Mio S

Begini Tes Kesehatan yang Diikuti Empat Bakal Paslon Pilgub Jabar

  Kamis, 11 Januari 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi -- Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu saat deklarasi di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Rabu (10/1). (ayobandung/Irfan Alfaritsi)

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM – Empat bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat bakal ikuti pemeriksaan kesehatan di Paviliyn Parahyangan, RSUP Hasan Sadikin, Bandung pada Kamis (11/1/2018). Pemeriksaan itu bakal melibatkan sejumlah dokter spesialis dan pakar-pakar lainnya.

Tim medis terdiri dari 8 ahli dari Himpunan Psikologi Indonesia, 4 ahli dari Badan Narkotika Nasional, dan 14 tim dokter spesialis. “Mereka semua sudah kami sahkan sebagai tim pemeriksa kesehatan,” kata Komisioner KPU Jawa Barat, Endun Abdul Haq sebagaimana dilansir dari Antara.

Kini, delapan orang bakal paslon Pilgub Jabar itu telah tiba di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Mereka akan diambil darah dan mengikuti tes urine, kemudian diberi sarapan dan dilakukan pemeriksaan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory atau MMPI.

“Setelah itu pemeriksaan darah dua jam setelah makan. Wawancara psikologi dengan masing-masing psikiater, baru pemeriksaan kesehatan menyeluruh meliputi syaraf, gigi, mata, THT, jantung, dan penyakit dalam,” kata dia.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar