Yamaha Aerox

Pilgub Jabar: Lima Partai Deklarasikan Sudrajat-Syaikhu

  Rabu, 10 Januari 2018   Arfian Jamul Jawaami
Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat – Ahmad Syaikhu saat menggelar deklarasi maju di Pilgub Jabar 2018 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).(Irfan Alfaritsi)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu resmi dideklarasikan lima partai koalisi yakni Gerindra, PKS, PAN, PPP, dan PBB di Monumen Perjuangan Bandung, Rabu (10/1/2018).

"PKS, Gerindra, PPP, PBB, dan PAN bersama berdoa bermunajat untuk memimpin Jabar dan meneruskan perjuangan Kang Aher selama dua periode. Bersama Syaikhu, kami wakafkan pengalaman dan pendidikan untuk Jabar," ujar Sudrajat.

Hal senada diungkapkan oleh istri dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani yang secara tegas menyatakan dukungan kepada pasangan calon Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

"Saya lihat kami mendapat dukungan dari PBB dan PPP. Saya Netty, istri Gubernur Jabar dan ibu dari enam orang anak menyatakan dukungan yang bulat pada pasangan Sudrajat dan Syaikhu," ujar Netty.

Netty mengharapkan bila Sudrajat dan Ahmad Syaikhu berhasil menduduki Gedung Sate maka senantiasa dapat meneruskan perjuangan Aher. Khususnya pada beberapa aspek seperti pendidikan dan pembangunan infrastruktur transportasi.

"(Aher) mendapat 250 penghargaan yang bukan sekadar tujuan tapi pengakuan. Jadi bukti kepemimpinan PKS di masa Aher. Hari ini tradisi tersebut tidak boleh berhenti. Tidak ada pilihan untuk melanjutkan Aher dengan mendukung Sudrajat dan Syaikhu," ujar Netty.

Dalam kesempatan yang sama juga diperkenalkan secara resmi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung dari koalisi Reuni yakni Oded Danial dan Yana Mulyana.

Deklarasi tersebut turut dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi, serta jajaran petinggi dari partai PPP, PAN, dan PBB.

Seperti diberitakan sebelumnya, PAN santer dikabarkan merapat ke koalisi Sajajar yang mengusung pasangan calon Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Sementara PPP lebih dulu mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. Namun, seperti diketahui kini internal PPP mengalami dualisme yakni kubu Romahurmuziy dan Djan Faridz yang berarti melahirkan dukungan berbeda.

"Kami sudah sepakat untuk mendukung calon dari Gerindra, PKS, dan PAN yaitu Sudrajat dan Ahmad Syaikhu," ujar Wakil Ketua Desk Pilkada PPP Jabar Amin Suparmin.

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar