Yamaha Mio S

Breaking News: Pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA

  Selasa, 09 Januari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ilustrasi. (Antara)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Laga pembuka Piala Presiden 2018,dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018).

Penunjukan Bandung sebagai tuan rumah pembukaan Piala Presiden tertuang dalam surat bernomor 003/OC-PP2018/I/2018. Surat tersebut keluar pada Jumat pekan lalu, 5 Januari 2018.

Presiden RI, Joko Widodo rencananya juga hadir dalam acara pembukaan tersebut.

"Rangkaian acara pembukaan digelar mulai pukul 15.00 WIB. Seperti tahun lalu, acara ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo," ujar anggota panitia pelaksana Piala Presiden 2018 Risha Adi Widjaya, Selasa (9/1/2018).

Laga Persib versus Sriwijaya FC menjadi debut pembuka dalam Piala Presiden 2018. Setelahnya pada lokasi yang sama, akan dilangsungkan pertandingan antara PSM Makassar melawan PSMS Medan.

Ajang Piala Presiden 2018 diikuti oleh 20 tim yang terdiri dari lima grup. Pertandingan akan disebar di lima kota yang menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018.

Grup A yang terdiri Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS akan berlaga di Bandung. Kemudian Grup B, terdiri dari Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera, akan melaksanakan pertandingan di Balikpapan. 

Adapun grup C yang dihuni Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui dan PS TNI akan menjalani laga di Surabaya. Grup D akan mempertemukan Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Borneo FC dan Bali United. Semua laga grup ini digelar di Bali. 

Sementara itu di Grup E, yang terdiri dari Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan, akan menggelar pertandingannya di Malang.

Tentang pembagian grup ini, pihak panitia pelaksana Piala Presiden 2018 menuturnya beberapa alasannya, salah satunya adalah alasan terkait dengan tuan rumah.

“Pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial," ujar Risha. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar