Yamaha Aerox

KPU Bakal Verifikasi Ulang Berkas Persyaratan Donny-Yayat

  Selasa, 09 Januari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Balon Wali Kota dari jalur independen, Donny Mulyana menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok. (Eneng Reni N Jamil)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Usai menerima bekas persyaratan bakal calon pasangan independen atau perseorangan, perseorangan Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi, KPU kota Bandung akan melakukan vetifikasi ulang guna menetapkan pasangan tersebut layak atau tidak menjadi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018.

"Kalau semua persyaratan sudah terpenuhi, waktu untuk proses verifikasi ulang mulai 20 Januari sampai 9 Februari 2017,"ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum alias KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok,  di Kantor KPU Kota Bandung, Selasa (9/1/2017).

Menurutnya, jika persyaratan balon calon perseorangan belum lengap, maka  bapaslon Dony-Yayat masih bisa melengkapinya paling lambat pada 10 Januari 2018 pada pukul 24.00 WIB.

"Mereka harus mengumpulkan 206.000 ktp-el dan dukungan paling lambat 10 Januari Jnauari. Kalau tidak terpenuhi, maka akan gugur," sambungnya. 

Kemudian, jika dalam berkas verikasi 206.000 dukungan Dan ktp-el dinyatakan valid, Rifki menambahkan, maka persyaratan tersebut pun akan kembali diverifikasi administrasi dan Verifikasi Faktual dari 21 Januari sampai 9 Februari 2018.

"206.000 dukungan valid itu harus mereka (Dony-Yayat) serahkan untuk dilakukan administrasi dan verifikasi faktual ulang oleh KPU kota Bandung, dan itu harus murni dukungan dari warga Kota bandung,"  tandas Rifqi. 

Saksikan juga video di bawah ini:

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar