Yamaha Mio S

Berbekal Doa Ibu, Pasangan Rindu Mendaftar ke KPU

  Selasa, 09 Januari 2018   Mildan Abdalloh
Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu resmi saat mendaftar ke KPU Jawa Barat, Selasa (9/1) pagi. (Kavin Faza/job)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bakal pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu resmi mendaftar ke KPU Jawa Barat, Selasa (9/1) pagi.

Pasangan yang diusung PKB, PPP, NasDem dan Hanura tersebut datang ke KPU Jawa Barat pukul 09.00 WIB setelah sebelumnya melakukan doa dan salat hajat bersama-sama di halaman parkir Stadion Sidolig, Bandung. Dari stadion tersebut, pasangan Rindu bersama para pendukungnya berjalan kaki menuju kantor KPU Jawa Barat.

"Alhamdulillah pukul 10.00WIB kami melakukan proses pendaftaran sebagai bakal pasangan calon gubenur dan wakil gubernur ditandai dengan penyerahan berkas," tutur Ridwan Kamil dalam konferensi persnya.

Menurutnya ada dua format berkas yang diserahkan, yakni syarat pencalonan dan syarat calon. Kedua format berkas tersebut telah lengkap diserahkan, tinggal menunggu verifikasi KPU Jabar

"Kalau masih ada kekurangan, masih bisa dilengkapi sampai sebelum penetapan pasangan calon," katanya.

Setelah berkas diberikan, KPU Jabar memberikan formulir pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan Kamis (11/1) di RSHS Bandung.

"Terima kasih kepada empat partai pengusung. Insya Allah setelah penetapan akan bekerja keras menetapkan elektabilitas teratas," ujarnya.

Orang yang akrab disapa Emil menceritakan sebelum mendaftar ia terlebih dahulu meminta restu kepada ibunya yakni Tjutju Sukaesi. Hal yang sama dilakukan oleh pasangannya yakni Uu Ruzhanul Ulum.

"Kami meminta doa khusus kepada ibu, pesannya supaya kami selalu menjaga amanah dan mencintai rakyat. Pesan dan restu Ibu mudah-mudahan menjadi bekal dan niat ibadah," imbuhnya.

Terkait kampanye, Emil mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan kampanye yang berbasis rasionalisme bukan hal  berbau sara seperti yang terjadi dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan proses kampanye dengan baik, kami ingin menyuguhkan kampanye berbasis ilmiah, mengedepankan visi misi masuk logika. Ini yang menjadi bekal kami saat kampanye nanti," tutupnya.

Uu sendiri tidak memberikan keterangan dalam konferensi pers tersebut.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar