Yamaha Mio S

Innaalillaahi, Bom Bunuh Diri di Masjid Tewaskan 12 Orang

  Kamis, 04 Januari 2018   Andri Ridwan Fauzi
Ilustrasi. (Antara)

NIGERIA, AYOBANDUNG.COM – Sekitar 12 orang tewas dalam aksi bom bunuh diri di sebuah masjid di Kota Gamboru, Nigeria yang berbatasan dengan Kamerun.

Pelaku bom bunuh diri tersebut menyerang masjid saat sholat subuh.

"Saya sedang dalam perjalanan menuju masjid untuk shalat subuh, lalu saya mendengar suara ledakan bom keras di dalam masjid," kata Ali Mustapha, salah seorang saksi mata.

"Masjid itu hancur dan terbakar. Setelah beberapa jam, ketika kami melakukan evakuasi pada korban, kami melihat 11 jenazah, dengan pelaku bom bunuh diri (jumlah total korban tewas) 12 orang," ujarnya.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun serangan itu menunjukkan ciri-ciri serangan Boko Haram, sebuah kelompok militan yang sering menggunakan bom bunuh diri, seringkali menggunakan pelaku perempuan dan anak perempuan, untuk menyerang ruang publik ramai seperti masjid dan pasar.

Pekan lalu empat warga sipil terbunuh dalam serangan terduga militan Boko Haram di Maiduguri, Nigeria yang menjadi pusat konflik dengan kelompok IS.

Pada November seorang pembom bunuh diri menewaskan setidaknya 50 orang dalam sebuah serangan di sebuah masjid yang menjadi salah satu pemboman paling mematikan beberapa tahun terakhir.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar