Yamaha Mio S

Keren, 15 Mobil Baru Ini Akan Manjakan Konsumen

  Rabu, 03 Januari 2018   Andri Ridwan Fauzi
Volvo XC40. (carscoops.com)

SEMUA pabrikan mobil berusaha keras menciptakan produk baru yang diminati konsumen memasuki tahun 2018 ini. Tidak hanya kecanggihan dan kenyamanan, harga yang kompetitif juga menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Dan awal tahun ini, mobil-mobil baru tersebut siap untuk diluncurkan secara global.

Sebanyak 15 mobil baru yang akan diluncurkan secara global itu tidak hanya muncul dari segmen premium atau berteknologi listrik, ada juga dari segmen pickup atau sport utility vehicle (SUV) yang sedang populer dalam beberapa tahun belakangan.

Mobil listrik Model 3 dari perusahaan teknologi Tesla Inc tentunya menjadi salah satu model yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta otomotif dunia, kendati geliat di pasar pickup dan SUV tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Anda tidak bisa mengabaikan truk besar," kata Jessica Caldwell analis otomotif dari situs pembelian mobil Edmunds, dilansir dari USA Today, kemudian menambahkan bahwa segmen truk selalu memberikan penawaran yang besar bagi konsumen.

Tesla juga menawarkan harga yang menggiurkan pada sedan listrik Model 3 yang dijual seharga 35.000 dolar AS sebelum insentif (sekitar Rp466 juta), atau hanya setengah dari harga sedan dan SUV mewah yang dijual di pasaran.

Berikut daftar 15 kendaraan tersebut:

Tesla Model 3

Semua mata pecinta otomotif akan tertuju pada Tesla Model 3 yang akan menguji pasar, apakah akan berpindah dari kendaraan berbahan bakar fosil menuju era mobil listrik.

Beberapa unit Model 3 yang dimiliki karyawan Tesla telah mengaspal di jalanan Amerika, walaupun mobil yang telah dipesan lebih dari 450ribu unit itu mengalami perlambatan produksi karena masalah sistem manufaktur.

Volvo XC40

Produsen mobil asal Swedia, Volvo Cars, akan memperkenalkan generasi terbaru sport utility vehicle (SUV) Volvo XC40 dengan desain yang lebih mungil ketimbang seri XC60.

Volvo XC40 akan tersedia dalam versi all-wheel drive (AWD) dan akan diikuti peluncuran model berpenggerak roda depan pada musim panas 2018.

Honda Accord Hybrid

Honda Accord versi 1.5 liter turbocharged dan model berkapasitas mesin lebih besar 2 liter turbocharged telah menyita perhatian pecinta otomotif sejak diluncurkan tahun lalu. Pada tahun ini, Honda akan memanfaatkan momentum tersebut untuk memperkenalkan seri hibrida dari Honda Accord dengan efisiensi bahan bakar terbaik.

Nissan Kicks

Nissan akan mulai memasarkan Kick sebagai crossover compact generasi terbaru yang menawarkan mesin yang hemat bahan bakar, ruang kabin optimal dan banyaknya fitur konektivitas.  Kicks menjadi model keenam lini crossover dan Sport Utility Vehicle (SUV) yang dipasarkan Nissan di AS, setelah Rogue Sport, Rogue, Murano, Pathfinder dan Armada.

Infiniti QX50

Infiniti telah memperkenalkan SUV premium, All New QX50, yang menggunakan mesin bensin terbaru VC Turbo. Mobil ini menggunakan mesin 2.0-liter VC-Turbo yang mampu menyesuaikan rasio kompresi guna mengoptimalkan daya dan efisiensi.

Jeep Wrangler

Jeep, merek andalan dari Fiat Chrysler, akan memperkenalkan Wrangler dengan desain dan mesin terbaru pada kuartal pertama 2018. Model baru itu menggunakan bodi alumunium pada beberapa bagian namun tetap menjaga karakternya sebagai kendaraan yang mampu melumat segala medan jalan.

Lexus RX L

Lexus mengubah tampilan SUV RX yang semula tersedia dengan dua baris penumpang menjadi lebih panjang 4,3 inchi pada seri RX L sehingga mampu memuat tujuh penumpang. Seri RX L ini akan tersedia dalam pilihan mesin hibrida.

Chevrolet Silverado

Seri full-pickup dari General Motors ini merupakan model kedua terpopuler di Amerika Serikat setelah Ford F-150. Perbedaannya adalah jika Ford F-150 menggunakan bodi alumunium yang ringan, Chevrolet Silverado menggunakan bodi baja yang lebih kokoh namun menawarkan harga lebih terjangkau.

Subaru Ascent

Mobil sport serbaguna (SUV) Ascent bisa menjadi jawaban bagi penggemar Subaru yang membutuhkan kendaraan besar dengan interior yang lapang. Bagi Subaru, model Ascent akan mengambil alih ruang SUV berukuran besar yang sempat diisi model Tribeca.

Toyota Avalon

Raksasa otomotif Jepang, Toyota, akan memperkenalkan sedan berukuran besar Avalon dalam beberapa pameran mobil global pada 2018. Model baru ini diklaim akan memberikan penyegaran sekaligus bersaing dengan model sedan besar lainnya yaitu Ford Taurus, Chevrolet Impala dan Nissan Maxima.

Ford EcoSport

Bisa dikatakan bahwa Ford terlambat memperkenalkan SUV kecil EcoSport pada pameran Los Angeles Auto Show tahun lalu. Kendati demikian, Ford akan tetap meluncurkan EcoSport yang akan diimpor dari India.

Mazda6

Di saat mayoritas pabrikan otomotif fokus pada SUV dan sedan premium, Mazda akan memanfaatkan momentum tersebut untuk memperbarui model sedan sports menengah Mazda6 yang akan dijual pada April atau Mei 2018.

Hyundai Kona

Hyundai akan meluncurkan SUV kecil yang dinamai Kona guna mengejar ketertinggalan dari pesaing-pesaing yang telah lebih dahulu menikmati penjualan di segmen itu. Kona akan akan memiliki dua pilihan mesin dan akan diluncurkan di Amerika pada Maret nanti.

Jaguar E-Pace

Setelah meluncurkan SUV pertamanya, F-Pace, Jaguar akan menambah versi yang lebih kecil pada awal 2018. Mobil yang akan dibanderol mulai 38.600 dolar AS itu akan tersedia dalam dua pilihan mesin.

Audi A8

Merek mewah Jerman telah mendesain ulang mobil andalannya dengan menambahkan fitur filtrasi kualitas udara dan pemijat kaki di bagian belakang. Peluncuran Audi A8 akan diikuti model A7, A6 dan Q8 pada paruh kedua 2018.

 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar