Yamaha Aerox

Rayakan Malam Tahun Baru, Ribuan Wisatawan Padati Puncak Bintang

  Senin, 01 Januari 2018   Fajar Sukma

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan pengunjung meriahkan perayaan malam tahun baru 2018 dengan camping dan pesta kembang api di kawasan wisata Puncak Bintang, Minggu (31/12/2017). 

Nampak ratusan tenda terpasang rapih bak pasar malam di atas bukit.

Salah satu pengujung Robi Anggara (20) mengatakan sudah tahun kedua dirinya merayakan malam pergantian tahun dengan camping di Puncak Bintang. Seperti tahun sebelumnya, kawasan ini selalu ramai saat malam pergantian tahun.

"Yang bikin seru itu campingnya barengan. Jadi, pas menyalakan kembang apinya berasa semarak," katanya kepada ayobandung, Minggu (31/12/2017).

Senada dengan Robi, Ahmad Syarif (40) warga Cihampelas mengungkapkan dirinya bersama keluarga mencoba suasana baru dengan merayakan malam pergantian tahun di atas gunung. Ternyata, suasananya pun tidak kalah meriah dengan di tengah kota.

"Sempat bingung mau gunung yang mana. Teman merekomendasikan ke sini. Akhirnya, kami putuskan ke Puncak Bintang. Ternyata seru banget, anak-anak juga nampak happy," ungkapnya.

Kepala Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin menyebutkan ada lonjakan pengunjung sekitar 300 persen saat liburan akhir tahun. Jika, weekend biasa pengunjung mencapai 1.500 sampai 1.700 orang.

"Untuk jumlah pengunjung malam tahun baru nembus angka 5.000 pengunjung atau 300% dari hari biasanya," terangnya.

Ia menuturkan untuk memeriahkan acara, panitia menyiapkan sekitar 20 kembang api. Ketika waktunya tiba, kembang api tersebut dinyalakan bersama-sama dengan pengunjung di area Dermaga Bintang.

"Untuk keamanan, kami bersama dengan LMDH dan aparat keamanan setempat siaga ekstra sampai Senin, (1/1/2018)," paparnya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar