web analytics
Yuk, Kulineran di Jalan Kliningan
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 31 Dec , 2017 | 16:17 WIB
Yuk, Kulineran di Jalan Kliningan
Seblak di Nyekil (Nyeblak Kliningan)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Bagi Anda yang tinggal di kawasan Buah Batu pasti sudah tidak asing lagi dengan Jalan Kliningan.

Di sepanjang jalan ini terdapat beberapa sekolah menengah kejuruan alias SMK yang menjadi unggulan di Bandung.

Bukan cuma SMK, di Jalan Kliningan menjadi salah satu sentra jajanan Bandung.

Kuliner apa saja yang ada di sana? Berikut daftarnya:

Gokil (Goyobod Kliningan)

Ngomong-ngomong soal Jalan Kliningan, belum lengkap rasanya kalau tidak menyebut Goyobod Kliningan atau yang populer disebut Gokil. Gerobak Gokil ini tampil mencrang dengan warna-warna berani seperti pink dan hijau. Setiap harinya gerobak Gokil selalu dipadati oleh pecinta kuliner. Apalagi kalau bukan karena es goyobodnya yang segar dan harganya yang murah meriah. Cukup dengan Rp5.000 saja sudah bisa meneguk segelas es goyobod ini.

Sushi Teio

Mau makan sushi tapi takut kantong bolong? Jangan takut. Di Jalan Kliningan ada gerai sushi murah namanya Sushi Teio. Meski hanya kedai sederhana tapi sushi di sini rasanya boleh diadu. Satu porsi sushi bisa kita nikmati dengan harga mulai Rp12.500-Rp30.000 saja. Rekomendasi ayobandung adalah sushi Himalaya, yang isinya daging kepiting (crab stick) yang ditaburi dengan keju. Harganya hanya Rp25.000 saja buat satu porsinya.

Nyekil (Nyeblak Kliningan)

Makanan pedas sudah pasti banyak dicari. Seblak bisa jadi teman kita pada saat hujan dan cuaca dingin seperti sekarang. Di Jalan Kliningan terdapat gerai Nyekil atau Nyeblak Kliningan. Berbagai macam seblak tersedia di sini, mulai dari seblak makaroni, seblak siomay, sampai yang paling jadi andalan seblak ceker. Cukup siapkan Rp7.000-Rp15.000 saja, sudah bisa merasakan seuhah-nya Nyekil ini.

Nasi Goreng Mafia

Buat penggemar nasi goreng pedas, tenang kalian tidak usah jauh-jauh ke kota. Gerai Nasi Goreng Mafia juga sudah terdapat di Jalan Kliningan. Sudah terkenal dengan nasi goreng rempahnya, tidak heran Nasi Goreng Mafia ini banyak diserbu pengunjung pada saat makan siang. Jangan lupa nikmati nasi goreng kikil pedas atau nasi goreng cikur khas Nasi Goreng Mafia ini.

Warmindo (Warung Indomie)

Kabar gembira buat anak kosan. Di Jalan Kliningan ada warmindo (warung indomie) yang buka 24 jam lho. Selain menyediakan hidangan ala anak kosan, yakni internet (indomie telor kornet), di sini juga terdapat roti bakar aneka rasa dan minuman hangat, seperti kopi susu atau bandrek.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600