web analytics
10 Teknologi Ponsel yang Paling Menarik pada 2018
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada Dec 31, 2017 | 17:33 WIB
10 Teknologi Ponsel yang Paling Menarik pada 2018
Firdable salah satu keunggulan teknologi ponsel 2018.(Phonearena)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Banyak hal terjadi pada ponsel di tahun 2017. Kemajuan terbesar ada pada desain ponsel dengan banyak perangkat yang menampilkan bezel sangat minim dan layar mendominasi keseluruhan bagian depan telepon.

Pada 2018, Anda mungkin akan melihat perangkat dengan bezel besar seperti benda dari masa lalu yang sangat jauh saat teknologi bergerak maju dengan pesat.

Jadi di antara rumor dan bocoran, apa saja fitur dan inovasi baru yang penting yang akan mengubah dunia teknologi mobile tahun depan?

Dilansir Phonearena, Minggu (31/12/2017, inilah 10 daftar teknologi baru yang paling penting dan menarik tahun depan.

Pemindai sidik jari di bawah layar

Ponsel pertama yang tersedia secara komersial dengan pemindai sidik jari yang disematkan di bawah kaca display akan hadir pada kuartal pertama 2018.

Sayangnya, Apple atau Samsung tidak akan menjadi yang pertama dengan teknologi. Namun justru Vivo, perusahaan asal China yang tidak resmi menjual ponselnya di Amerika Serikat.

Pemindai sidik jari di bawah layar pertama ini dikembangkan oleh Synaptics dengan chip Clear ID FS9500, perangkat CMOS kecil yang ditempatkan di bawah layar Amoled.

Telepon lipat pertama?

Mendengar tentang ponsel yang bisa dilipat selama bertahun-tahun diharapkan mencapai tahap akhir menjelang akhir 2018.

Dalam sebuah slide yang bocor, Samsung dikatakan mempertimbangkan untuk menampilkan ponsel terlipat pada akhir 2018: Samsung Galaxy W. Namun perusahaan tersebut mengatakan telah menunda peluncuran sebenarnya sampai tahun 2019 karena sedang menyempurnakan teknologi.

Apple's augmented reality headset pertama

Apple semua dengan augmented reality. Kebocoran semua sepakat bahwa perusahaan tersebut secara aktif bekerja pada headset kenyataan yang disempurnakan. Sebuah teknologi yang berbeda dengan kenyataan karena tidak memerlukan perendaman penuh ke dunia maya.

Asisten suara yang terdengar tidak bisa dibedakan dari manusia

Asisten suara menjadi bagian yang lebih integral dari pengalaman telepon dan Google dengan asistennya.

Perkembangan baru yang paling menarik di departemen suara Google adalah kemampuan baru agar mesin terdengar hampir tidak dapat dibedakan dari ucapan manusia yang sebenarnya.

Google menerbitkan sebuah makalah resmi tentang teknologi ini, dengan mengatakan hal itu dimungkinkan karena kemajuan perusahaan dalam kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin.

Speaker pintar dengan kualitas suara bagus

Amazon memimpin jalan dalam speaker cerdas dengan jajaran gema Alexa-powered, yang telah menjadi barang rumah tangga AS yang baru di tahun 2017.

Tahun 2018 menjadi tahun pembicara cerdas saat Apple memasuki ruang dengan speaker HomePod yang tertunda, dan lebih banyak lagi.

Project Treble untuk memperbaiki masalah pembaruan perangkat lunak Android

Jika memiliki ponsel Android lama, Anda sekarang betapa mengerikannya situasi pembaruan perangkat lunak. Pembaruan Android tiba terlambat, terkadang tidak pernah, dan bug yang mengikuti pembaruan tidak selalu diperbaiki tepat waktu.

Google telah mencoba bertahun-tahun untuk memperbaikinya, akhirnya berhasil di tahun 2018 dengan Project Treble. Codename ini berdiri di belakang dorongan besar untuk memudahkan pembuat ponsel Android memperbarui ponsel mereka.

Ponsel terjangkau dari Cina masuk

China tidak lagi menjadi underdog dalam hal pembuatan telepon. Huawei, Oppo, Xiaomi adalah semua merek yang telah berkembang pesat dan memiliki desain asli dengan banyak fitur menarik.

Huawei, pembuat telepon terbesar ketiga di dunia, telah mengkonfirmasi bahwa hal itu akan membawa Mate 10 Pro yang mengagumkan ke operator AS. AT & T akan menjadi yang pertama yang memiliki Mate 10 Pro di AS pada Februari ini.

Sementara itu, Xiaomi telah memasuki Eropa pada 2017 dengan satu pasar percontohan yakni Spanyol. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memperluas ke Amerika Serikat.

Ponsel Pixel pertama dari Google

Ponsel Pixel baru milik Google memiliki dua fitur yang membuat mereka menonjol di pasar yang ramai: update Android cepat dan kekuatan AI Google.

AI adalah istilah yang luas, namun Google memanfaatkannya dengan sangat jelas: kamera baru Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

iPad baru dengan bezel tipis dan ID Wajah

Dalam beberapa tahun terakhir, Apple telah mengubah iPad menjadi lebih dan lebih sebagai perangkat 'Pro' dan bukan hanya tablet, dan usaha ini akan berlanjut tahun depan.

Sementara penjualan iPad telah turun, harga rata-rata iPad telah tumbuh dan pendapatan iPad solid.

Pada 2018, Apple menghadirkan iPad Pro baru, satu dengan bezel tipis dan pengenalan ID Wajah seperti pada iPhone X.

Masa pakai baterai lebih baik

Pada tahun 2017, daya tahan baterai di antara flagships meningkat 25% jika dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Proses pembuatan chip yang lebih canggih adalah alasan utama: Snapdragon 835.

Source: Phonearena

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600