web analytics
Bobotoh Ini Ingin Bangun Taman Makam Pahlawan Persib
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Dec 30, 2017 | 12:51 WIB
Bobotoh Ini Ingin Bangun Taman Makam Pahlawan Persib
Gani Permana (tengah), seorang fans Persib yang berencana bangun Taman Makam Pahlawan Persib
BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Seorang bobotoh Persib, Gani Permana, berencana akan membangun Taman Makam Pahlawan Persib (TMPP), sebagai penghormatan bagi para pemain, dan tokoh yang sudah membesarkan klub berjuluk Maung Bandung itu.
 
"Taman Makam Pahlawan Persib ini sebagai bentuk penghargaan dari fans untuk pahlawan dan tokoh yang dianggap memiliki jasa besar bagi Persib," katanya pada saat ditemui Jumat (29/12/2017).
 
Rencananya taman pemakaman ini akan menggunakan lahan di daerah Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.
 
"Kalau di Kabupaten Bandung kan sudah ada Stadion Si Jalak Harupat. Nah di Kabupaten Bandung Barat belum ada tempat yang jadi ikon Persib, padahal di sana juga banyak penggemar Persib," ungkapnya.
 
Dari total lahan seluas 3 hektare, tahap awal pembangunan Taman Makam Pahlawan Persib ini akan dipakai 500 meter persegi terlebih dahulu. 
 
"Mudah-mudahan di akhir tahun 2018 pembangunannya sudah mulai berjalan," tuturnya.
 
Selain area pemakaman, nantinya di Taman Makam Pahlawan Persib akan dilengkapi dengan fasilitas lainnya, seperti masjid, taman, dan museum Persib.
 
"Rencananya di sini juga akan dibangun monumen setinggi 3,3 meter sebagai simbol lahirnya Persib," tambahnya.
 
Pihaknya pun berharap agar rencana pembangunan Taman Makam Pahlawan Persib ini bisa bermanfaat bagi para pahlawan Persib, Bobotoh dan seluruh masyarakat Jawa Barat. Mengingat Persib sudah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat Jabar.
 
”Mudah-mudahan Taman Makam Pahlawan Persib ini bisa berjalan dengan lancar. Karena ini adalah bukti kecintaan kami terhadap Persib, dan bentuk penghormatan kami kepada tokoh dan pahlawan yang sudah banyak berkontribusi untuk Persib,” tandasnya.
 
Editor : A. Dadan Muhanda
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600