web analytics
Seruput Es Goyobod Paling Gokil di Bandung!
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Dec 29, 2017 | 17:58 WIB
Seruput Es Goyobod Paling Gokil di Bandung!
Sajian es goyobod di Goyobod Kliningan, Buah Batu, Bandung. (AyoBandung/Anggun Nindita)

​BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Belakangan, cuaca Bandung panasnya bukan main. Enaknya ngapain? Jawaban terbaik adalah minum es goyobod!

Es goyobod adalah minuman yang berasal dari Garut. Sekilas, es goyobod terlihat mirip dengan es campur. Terbuat dari es serut, santan, gula cair, dan sari pati kacang hijau yang dibekukan yang dikenal sebagai hunkwe. Agar lebih enak, es goyobod juga berisi alpukat, kelapa parut, dan roti. Sluurp!

Di Bandung, ada es goyobod paling gokil. Cobalah bertandang ke Jalan Kliningan, Buah Batu. Di sana ada gerobak goyobog yang setiap harinya selalu ramai. Namanya adalah Gokil alias Goyobod Kliningan.

Gerobaknya pun memang se-gokil namanya. Kalau di tempat-tempat lain gerobak es goyobod tampil seadanya, di Gokil ini gerobaknya tampil mencrang dengan mengusung tema warna-warni seperti hijau dan pink, yang gampang menarik perhatian orang.

Adalah Haji Uus atau yang kini dikenal dengan nama Abah Gokil. Ialah si pembawa es goyobod dari kampung asalnya di Garut. Abah Gokil telah berjualan es goyobod sejak awal tahun 2000-an/

 “Awalnya cuma gerobak kecil saja, tapi setelah berjalannya waktu alhamdulillah sudah jadi seperti ini,” kata salah seorang pekerja Gokil, Dadi saat ditemui ayobandung, Jumat (29/12/2017)

Gerobak Gokil ini selalu dipenuhi pengunjung setiap hari. Memang ini didukung dengan lokasinya yang strategis dan dekat dengan beberapa sekolah. Tapi bukan cuma anak sekolah saja yang jadi penggemar setianya, bahkan orang Jakarta pun sampai rela mampir ke Kliningan buat menyeruput es goyobod ini.

Gokil ini bukan sejak pukul 08.30 WIB sampai 17.30 WIB. Dan yang paling bikin bahagia, satu gelas es goyobod cuma dibanderol Rp 5.000 saja.

Sudah enak, segar, murah meriah pula! Tunggu apa lagi? Ayo kita serbu minuman paling gokil ini!

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600