web analytics
Yang Haus, Ini Minuman Hits Sepanjang Tahun 2017
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 29 Dec , 2017 | 15:06 WIB
Yang Haus, Ini Minuman Hits Sepanjang Tahun 2017
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Tren kuliner itu tak berbeda dengan fesyen. Seiring berjalannya waktu, perubahan pasti ada. Selain makanan, berbagai jenis minuman mendadak naik daun di tahun 2017.

Kira-kira apa saja minuman yang populer sepanjang tahun ini. Yuk, kita simak daftarnya!

 

#1 Jus Mangga Kekinian

Tahun 2017 adalah tahunnya jus mangga kekinian. Minuman ini sangat booming, sampai orang rela mengantre untuk mendapatkannya.

Minuman kekinian ini seperti jus manga pada umumnya, namun hadir dengan tekstur lebih kental. Biasanya ditambahkan whipped cream atau yoghurt yang di atasnya diberi potongan buah mangga.

Awalnya, satu porsi jus mangga kekinian ini dipatok dengan harga yang lumayan mahal. Sekitar Rp 40.000 sampai Rp 50.000. Tapi tenang saja, banyak kok tempat di Bandung yang menyediakan jus mangga kekinian dengan harga yang lebih bersahabat. Sebut saja Infinito Culinary atau Greentea Holic.

#2 Es Kopi Susu

Belakangan aktivitas ngopi jadi gaya hidup sebagian besar masyarakat urban. Kopi jadi semacam dopping buat banyak orang dalam menjalankan aktivitasnya.

Kalau tahun lalu minuman kopi tampil heboh dengan bermacam topping seperti whipped cream atau es krim, sekarang minuman sederhana es kopi susu lebih banyak dicari orang.

Selain rasanya ringan, harganya juga murah dan kekinian banget. Salah satu kedai kopi di Bandung yang terkenal dengan sajian es kopi susu nikmatnya adalah Poffstory di Jalan Burangrang. Cukup dengan harga Rp 12.000 – Rp 15.000, kamu bisa menikmati segarnya es kopi susu.

#3 Thai Tea

Thai tea sebenarnya sudah tak asing lagi karena cukup dikenal dalam beberapa tahun ke belakang. Tapi, munculnya gerai thai tea asli Thailand seperti Dum Dum dan Chapayom di berbagai mal, nama minuman ini makin kesohor.

Rasa thai tea memang enak. Campuran teh asli dari Thailand dengan susu paling cocok diminum dengan es saat udara lagi panas-panasnya. Atau bisa juga disajikan hangat di saat hujan. Harganya juga tak bikin kantong bolong, sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000 saja.

#4 Bubble Drink

Minuman asal Taiwan ini ternyata belum mati, lho! Bubble tea masih jadi yang paling dicari ketika haus melanda. Varian rasa juga lebih banyak, mulai dari rasa susu, kopi, sampai buah-buahan. Lalu minuman itu biasanya dipadukan dengan potongan bubble yang terbuat dari tepung beras.

Bubble drink ini bisa kamu temukan di mana-mana. Tengok saja pusat-pusat perbelanjaan yang ada, gerai Chatime atau Calais selalu ramai oleh antrean pembeli. Harganya pun beragam, tergantung minuman dan topping-nya, mulai dari Rp 20.000 – Rp 30.000.

 #5 Cheese Drink/Cheese Tea

Keju sedang sangat dipuja. Bukan cuma makanan, tapi juga minuman yang dipadukan dengan keju sebagai salah satu bahan utamanya.

Adalah cheese tea, minuman asal Taiwan yang ikut ngehits di tahun 2017. Ini adalah minuman yang diracik dari campuran teh dan keju, lalu ditambah dengan susu kental manis. Perpaduan segarnya teh dengan cheese foam yang rasanya agak manis ini tentu bikin lidah bergoyang.

Tapi cheese tea belum banyak ditemukan di Bandung. Hanya ada satu gerai, ABC Cheese Drink, yang menyajikan minuman keju ini. Lokasinya ada di Jalan Balong Gede.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600