web analytics
Dengan Semangat "Local Wisdom", Makan Batagor Coy!
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Dec 28, 2017 | 14:35 WIB
Dengan Semangat
Ilustrasi -- Sajian yang ada di Batagor Coy, Jalan Ir. H. Juanda, Bandung. (AyoBandung/Anggun Nindita)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kalau kita bicara tentang oleh-oleh di zaman now, pasti yang terlintas di benak adalah kue-kue artis yang kekinian. Kota mana, sih, yang tak punya gerai kue-kue artis? Malah bisa jadi, dalam satu kota, ada dua atau lebih kue-kue artis kekinian. Padahal, setiap kota selalu punya primadona buah tangan yang lebih sarat nilai lokalitasnya.

Sebut saja batagor (baso tahu goreng) yang jadi oleh-oleh primadona dari Bandung. Dan, hei, meski di Bandung banyak banget kue-kue artis kekinian, cobalah tengok salah satu kreasi oleh-oleh asli Kota Kembang ini. Namanya, Batagor Coy.

Iya, coy! Nama ini memang terkesan sok akrab. Tapi kalau menurut Tiar, si empunya, justru dengan nama Batagor Coy lah produk buatannya bisa lebih dekat dengan masyarakat. “Nama panggilan ‘coy’ itu sengaja. Soalnya, kan, ‘coy’ itu bisa bikin lebih dekat dengan pembeli dan gampang diingat,” katanya ketika ditemui AyoBandung.

Jalan Dago atawa Jalan Ir. H. Juanda dipilih sebagai lokasi kedainya kini. Alasannya jelas karena lokasi kawasan Dago yang terbilang strategis dan sudah terkenal seantero Bandung. Jalan Dago juga tak asing lagi di telinga turis bule. Hal ini sesuai dengan target Batagor Coy yang menyasar para wisatawan.

Batagor yang dijual di sini memang agak berbeda dengan batagor pada umumnya. Meski sama-sama memakai ikan tenggiri sebagai bahan utama, tapi Batagor Coy tampil lebih istimewa. Salah satunya dengan berani menyajikan batagor yang berisi keju mozzarella.

Bisa dibilang ini adalah batagor isi mozzarella pertama yang ada di Bandung. Kamu bisa bayangkan bagaimana lembutnya daging ikan tenggiri bertemu dengan gurihnya keju mozzarella? Niscaya, lidahmu bakal bergoyang yahud!

Selain batagor, di sini ada juga inovasi sosis mozzarella. Ingat, ini bukan sosis biasa. Sosis ini dibalut dengan adunan batagor yang disajikan dengan lelehan keju mozzarella. Dan, padu padan sosis dengan adonan batagor ini lah yang bikin publik kepincut.

Mau menu yang lebih unik? Batagor Coy juga punya menu batagor serba hitan yang diberi nama Blacktagor. Jangan terkecoh dengan penampilannya yang berwarna hitam ya, tapi rasa dari Blacktagor ini bolehlah diadu. Soalnya menu Blacktagor disajikan bersama saus keju yang super gurih!

Lalu, urusan packaging Batagor Coy juga bisa dibilang oke punya. Kalau biasanya batagor dibungkus dengan boks putih atau besek, di sini kemasan itu dibuat berkelir kuning dengan desain kekinian yang eye catchy.

Yuk, ah, kita makan batagor kece ini!

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600