web analytics
Libur Akhir Tahun, Curug Layung Kebanjiran Pengunjung
Oleh Fajar Sukma, pada Dec 27, 2017 | 16:24 WIB
Libur Akhir Tahun, Curug Layung Kebanjiran Pengunjung
Sejumlah anak bermain-main di area wisata Curug Layung, Kabupaten Bandung Barat. (AyoBandung/Fajar Sukma)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Memasuki libur Natal dan tahun baru, objek wisata Curug Layung mulai kebanjiran pengujung. Lonjakan tingkat kunjungan itu bahkan menyentuh 200% dari hari biasanya.

Kepala Administratur Perhutani KPH Bandung Utara, Komarudin menyebutkan jika pada hari-hari biasa jumlah pengunjung hanya mencapai 100 orang. Namun, liburan kali ini tingkat kunjungan melonjak sampai 300-500 orang per harunya.

"Curug Layung ini berbeda dengan Curug Pelangi yang lokasi tepat di pinggir jalan. Curug Layung posisinya agak menjorok ke dalam. Tidak jauh dengan wisata Dusun Bambu. Meskipun begitu, objek wisata ini tetap jadi buruan pelancong," katanya kepada AyoBandung, Rabu (27/12/2017).

Banyak hal yang menggoda di sini. Dua view deck bernama Nyawang Sangkuriang dan Love Deck yang cocok untuk berswafoto dengan latar panorama Gunung Tangkuban Parahu dan perkebunan teh.

Setidaknya, ada tiga undakan jatuhan air yang dimiliki Curug Layung. Yang tertinggi sekitar empat meter. Jika sudah sampai di sini, jangan sia-siakan momen untuk berenang di air segar.

Curug Layung berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, atau sekitar satu kilometer dari wana wisata Dusun Bambu. Untuk mencapai lokasi curug, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 20 menit dengan suguhan pohon pinus yang menakjubkan.

Ada sejumlah rute yang bisa ditempuh untuk menuju lokasi. Namun tak ada transportasi umum yang melewat kawasan tersebut. Jika pun ada, transportasi umum hanya bisa diakses sampai Terminal Ledeng. Dari sana, tenang saja. Banyak ojek yang tersedia bisa kamu gunakan sebagai alternatif.

Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, Curug Layung bisa dijangkau kurang lebih 25 menit dari Terminal Ledeng.

Selamat berlibur!

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600