web analytics
Libur Panjang, Kebun Binatang Bandung Laku. Yuk, Berkunjung ke Sana!
Oleh Fajar Sukma, pada Dec 26, 2017 | 17:57 WIB
Libur Panjang, Kebun Binatang Bandung Laku. Yuk, Berkunjung ke Sana!
Seorang pengunjung tengah memberi makan kuda di Kebun Binatang Bandung, Selasa (26/12). (AyoBandung/Fajar Sukma)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan pengunjung padati objek wisata Bandung Zoo -- nama lain Kebon Binatang Bandung -- pada momen libur panjang Natal dan tahun baru 2018, Senin (25/12/2017) kemarin. Jumlah tersebut diprediksi akan semakin meningkat hingga liburan akhir tahun nanti.

Marketing Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Safii mengatakan, bertepatan dengan liburan Natal dan tahun baru, pihaknya menargetkan tingkat kunjungan mencapai 30.000 orang. Namun, jika melihat data yang ada, ia memprediksi hingga akhir tahun nanti target pengunjung bakalan melebihi target.

"Hari Minggu saja tembus 9.000 pengunjung. Terus kemarin saat Natal mencapai 8.000 lebih. Hari ini, Selasa (26/12/2017) estimasi sudah mencapai 6.000 pengunjung. Itu saja sudah mendekati 30.000," katanya kepada AyoBandung, Selasa (26/12/2017).

Tingginya tingkat kunjungan ini, kata dia, mau tak mau juga diperoleh akibat adanya perkembangan yang dilakukan pihak pengelola. Ada sejumlah perbedaan antara Kebun Binatang Bandung yang dulu dengan saat ini. Misalnya, kadang zebra kini telah tak menggunakan pagar. Lalu kandang harimau yang dibuat terbuka, renovasi kandng binturung, dan lainnya.

"Kandang gajah juga sekarang sudah tidak pakai pagar. Termasuk ada animal show sebanyak dua kali sehari selama libur. Berikut satwa-satwa yang tidak biasa dikeluarkan, kita keluarkan. Salah satunya kura-kura kaki gajah dan ular phiton," terangnya.

Dalam konsep kandang terbuka ini, pihaknya pelan-pelan mencoba mengadopsi sistem yang dilakukan Taman Safari Indonesia. Sehingga antara pengunjung dan hewan tak terlalu terbatasi dengan pagar penghalang.

Kendati demikian, ia tetap menjamin keamanan pengunjung. Untuk menjamin keamanan itu, petugas akan berpatroli setiap jamnya. Berikut juga dengan masing-masing keeper hewan yang selalu standby di setiap kandang.

Lalu pada Jumat (29/12/2017) nanti, bakal ada pameran foto satwa liar hasil karya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Bandung.

"Nikmatilah perwajahan kebon binatang yang baru. Lalu, jangan buang sampah sembarangan. Bagi, yang ingin memberi makan hewan sudah ada penjual pakan hewan yang sesuai dengan makanan satwanya," himbaunya.

Saat ini ada sekitar 800 satwa dari 120 jenis yang ada di Bandung Zoo. Selain itu, di sini juga pengunjung bisa melihat sejumlah pohon langka berusia ratusan tahun.

Nah, buat kamu yang ingin menikmati konsep anyar Bandung Zoo, silakan bertandang. Kamu hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 40.000 per orang, baik itu di hari biasa atau akhir pekan dan hari libur lainnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600