web analytics
6 Tempat Kopi Kekinian yang Hits di Tahun Ini
pada Dec 26, 2017 | 16:24 WIB
6 Tempat Kopi Kekinian yang Hits di Tahun Ini
Kopi nusantara di Yellow Trucks.(Arfian/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Bandung terkenal dengan produk kopi mulai dari Kopi Gunung Tilu hingga Kopi Malabar.

Lalu, bagaimana untuk mencoba kopi asli Bandung itu? ayobandung.com mencoba merangkum beberapa tempat ngopi asyik yang kekinian sepanjang 2017. T

ak hanya menyajikan kopi asli Bandung, beberapa tempat ini juga menyediakan berbagai jenis kopi di Indonesia.

Warung Kopi Purnama

Di mana kamu bisa merasakan sensasi ngopi rasa Kota Bandung tempo dulu? Di mana lagi selain Warung Kopi Purnama, sebuah warung kopi yang “tersesat” di antara deretan toko gorden dan karpet di bilangan Jalan Alkateri, Bandung.

Warung kopi yang tak terlalu luas itu membikin wangi kopi menyeruak keluar seolah menyambut kedatangan pelanggannya. Salah satu menu khasnya adalah kopi susu panas.

Warung kopi yang tumbuh di kawasan pecinan Bandung ini menyuguhkan suasana rumahan dengan tambahan ornamen hiasan dinding berupa foto-foto hitam putih Bandung tempo dulu berukuran poster. Tidak hanya foto pemilik dari generasi ketiga yang diambil tahun 1962 saja yang terpampang di warung kopi ini, ada pula beberapa foto lainnya yang menceritakan sudut-sudut Kota Bandung yang penuh kenangan. Lampu-lampu yang dipasang pun berpendar tidak terlalu terang, namun tidak pula remang-remang.

Dengan harga Rp8.000 saja Anda sudah bisa menikmati nikmatnya kopi tubruk. Sedangkan kopi susu panas diberi harga Rp14.000. Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati kopi yang cita rasanya tidak pernah berubah sejak dulu kala.

Tidak hanya kopi yang dijajakan di sini, ada juga minuman-minuman lainnya yang menjadi jalan tengah bagi kamu yang bermasalah dengan kopi. Selain itu, menikmati kopi dan minuman lainnya juga dapat ditemani dengan kudapan-kudapan ringan yang menggugah selera. Satu menu yang menjadi khas dari asal muasal pemilik warung kopi ini adalah roti selai srikaya khas Medan.

Morning Glory Coffee Antapani

Di zaman kiwari minum kopi telah menjadi gaya hidup. Kedai kopi atau yang dalam diksi kekinian disebut coffee shop, selalu jadi alternatif bersantai di waktu luang sembari meminum dan menghirup aroma kopi yang aduhai.

Apalagi di musim penghujan, ketika tubuh tak pernah luput dari keinginan untuk dihangatkan.

Morning Glory Coffee ini adalah coffee shop pertama di Kota Bandung. Sejak berdirinya di tahun 2006 silam, Morning Glory Coffee sudah memiliki delapan outlet yang tersebar di hampir seluruh sudut kota. Nah, salah satu outlet yang wajib dikunjungi adalah Morning Glory Coffee Antapani.

Coffee shop yang berlokasi di Jalan Terusan Jakarta, Bandung ini mulai dibuka sejak akhir tahun 2016. Mencoba mengusung konsep vintage yang dihias dengan beberapa mural di dindingnya. Yang, berhasil memanjakan mata setiap pengunjung yang datang.

Di dalamnya, Anda bisa menikmati aroma kopi priangan yang dikhususkan bagi para pecinta kopi.

Nah, tidak perlu khawatir juga urusan harga. Sajian menu di Morning Glory Coffee Antapani pun tidak memerlukan kocek terlalu besar.

Warehouse of Motorbikes

Memasuki Warehouse of Motorbikes, Anda akan langsung melihat kursi merah empuk dan meja berjajar. Rodha Dhua Cafe dan Resto memang tempat makan yang memiliki dekorasi otomotif, yang berbeda dengan tempat makan lain.

Buat para pecinta kopi bisa berjalan sedikit ke belakang dari Rodha Dhua, di sana terdapat Coffee Bikers.

Iya, coffee shop berkonsep open bar dan tetap menonjolkan konsep bikers pas untuk dijadikan tempat nongkrong bersama kawan-kawan.

Uniknya di Coffee Bikers ada sebuah meja bilyard buat para bikers yang hobi dengan olahraga ini. Di Coffee Bikers juga para pengunjung bisa leyeh-leyeh di sofa empuk sambil lesehan.

Yellow Trucks

Yellow Trucks yang menjadi salah satu pionir kedai kopi modern di Kota Bandung membuka gerai pertamanya di Jalan Wastukencana. Kini, Yellow Trucks miliki 14 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Yellow Trucks selalu menggunakan kopi nusantara yaitu arabika dari Bone, Sulawesi.

Subkulture Coffee

Sudah terlalu banyak kedai kopi. Mereka mengusung berbagai tema dan konsep kreatif untuk menarik lebih banyak pelanggan. Salah satunya adalah Subkulture Coffee. Di kedai kopi ini, pengunjung bisa menikmati kopi dengan suasana ala capsule mini shop ditemani lanskap kawasan Dago, Bandung.

Memasuki kedai Subkulture Coffee yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda, kamu bakal langsung disambut dengan suasana yang cozy dan dijamin bikin hasrat ngopi-mu makin menggeliat.

Tempat berbentuk kapsul ini pada awalnya digunakan sebagai live report media penyiaran saat Pekan Olahraga Nasional beberapa waktu lalu.

Menu yang disediakan Subkulture Coffe pun lain dari kedai kopi kebanyakan. Kamu bisa memesan greenpresso yang memiliki rasa unik dari matcha green tea dan kopi espresso. Rasa pekat keduanya yang tercampur ke dalam rasa latte akan memberi sensasi tersendiri.

Lalu ada juga menu signature andalan lainnya bernama subkulture signature dan choco banana. Yang unik dari kedua minuman ini adalah manisnya banana essence yang dicampur dengan paduan cokelat dan kopi. Uh, campuran espresso, cokelat, dan banana essence ini dijamin membuat pengalaman ngopimu semakin seru.

Kozi Coffe

Kali ini Anda harus mencoba menjelajahi tempat ngopi asik yang satu ini Kozi Coffee.

Kenapa menjelajah? Biasanya dengan mudah bisa menemukan sebuah kedai kopi, namun kali ini Anda ditantang untuk menemukan surga yang tersembunyi ini. Kozi Coffee memiliki empat cabang, yang hampir semuanya menunggu untuk ditemukan.

Kozi 1.0 berada di Jalan Gudang Selatan No 22 Bandung. Jangan berharap langsung bisa menemukan kedai kopi ini di pinggir jalan. Anda harus masuk ke kompleks perkantoran militer untuk bisa menemukannya. Kozi 2.0 berada di depan Dago Tea House. Lagi-lagi, kedai ini “main petak umpet” dengan pengunjungnya. Sebuah gerbang merah menjadi kunci untuk menemukan Kozi 2.0.

Sedangkan untuk Kozi selanjutnya berada di Jakarta dan Hotel Malaka Bandung.(Arfian Jamul/Eneng Reni/Anggun Nindita/Naufal-Job)

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600