web analytics
12 Makanan yang Ampuh Mempercepat Penurunan Berat Badan
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada 20 Dec , 2017 | 11:47 WIB
12 Makanan yang Ampuh Mempercepat Penurunan Berat Badan
Brokoli salah satu makanan rendah kalori yang mampu mempercepat menurunkan berat badan.(Pixabay)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Lembaran tahun baru tinggal menghitung hari, sebagian besar orang di dunia membuat resolusi untuk kehidupannya yang lebih baik.

Salah satu resolusi tahun baru yang paling populer yakni ingin menurunkan berat badan dan menjadi lebih bugar.

Jika Anda perhatikan dengan saksama, sepanjang tahun ini, semakin banyak orang yang bergabung dengan gym, memulai diet baru, dan memikirkannya untuk mencapai berat sasaran tertentu dalam waktu beberapa bulan.

Namun, kunci menurunkan berat badan dan menjadi bugar, adalah dengan tidak menyerah, dan terus berjalan.

Berikut beberapa makanan berkalori rendah yang dapat mempercepat proses penurunan berat badan seperti dilansir Boldsky, Rabu (20/12/2017):

Jeruk Limau

Jeruk limau makanan sarapan yang sangat baik, yang sarat dengan antioksidan dan vitamin C.

Kubis

Kubis merupakan sayuran yang rendah kalori, rendah kandungan lemak, serta sarat dengan potasium dan serat. Baik potasium dan serat dapat mengurangi jumlah sel lemak dalam tubuh pada tingkat yang lebih cepat, sehingga membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Kubis Brussel

Kubis brussel dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda sampai batas tertentu, untuk membantu penurunan berat badan lebih cepat. Menambahkannya ke mangkuk salad secara teratur dapat membantu Anda mencapai berat tepat sasaran.

Teh

Mengonsumsi secangkit teh tanpa gula dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan dan membakar kalori lebih cepat, karena mengandung antioksidan.

Jamur

Jamur bisa dicampur dengan sup lezat, salad, dan lainnya. Kandungannya sangat rendah kalori dan lemak. Jamur mengandung protein dan vitamin C, yang bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat dan mengencangkan otot.

Bluberi

Bluberi merupakan buah kecil lezat, yang bisa dikonsumsi setiap hari, karena kalori mereka sangat rendah. Kandungan antioksidan di dalamnya bisa membantu mempercepat proses penurunan berat badan.

Kembang Kol

Kembang kol atau gobi merupakan sayuran bergizi lainnya yang dilengkapi dengan banyak manfaat kesehatan, termasuk mengurangi risiko kanker. Kandungan serat dan vitamin C dalam kembang kol dapat membantu proses penurunan berat badan dengan cepat.

Seledri

Menambah secangkir seledri ke makanan bisa membuat banyak perbedaan pada tingkat berat dan energi. Mineral dan antioksidan dalam seledri meningkatkan tingkat metabolisme dan membantu proses penurunan berat badan yang lebih cepat.

Tomat

Tomat bersifat juicy dan bisa dikonsumsi kapan saja, tanpa rasa takut, karena kandungan kalori dan lemaknya sangat rendah. Likopen dan vitamin C pada tomat dapat membantu proses penurunan berat badan dengan cepat.

Labu

Mengonsumsi labu dapat membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat, karena kalori rendah.

Wortel

Wortel tidak hanya dapat memperbaiki kesehatan otak dan mata, tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Wortel mengandung vitamin A dan serat yang dapat meningkatkan tingkat metabolisme dan menyingkirkan sel-sel lemak dari tubuh.

Bayam

Bayam mengandung kandungan protein dan antioksidan tinggi. Sedangkan protein di dalamnya dapat memberi warna pada otot dan membuat terlihat lebih bugar.

Source: Boldsky

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600