web analytics
Silakan Datang ke Balubur atau Kopo Bagi yang Ingin Perpanjang SIM
Oleh Asri Wuni Wulandari, pada Dec 13, 2017 | 05:44 WIB
Silakan Datang ke Balubur atau Kopo Bagi yang Ingin Perpanjang SIM
Ilustrasi SIM. (AyoBandung/Satrio Iman)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Buat kamu yang berencana memperpanjang kartu Surat Izin Mengemudi alias SIM, silakan kunjungi layanan SIM Keliling Online Polrestabes Bandung. Pada hari ini, Rabu (13/12/2017), layanan tersebut bakal siaga di dua tempat.

Berdasarkan akun resmi Instagram @simrestabesbdg1, layanan SIM Keliling Online hari ini bakal berada di Balubur Town Square dan Miko Mall. Layanan itu akan beroperasi sejak pukul 09.00 WIB nanti hingga selesai.

Selain SIM Keliling Online, Polrestabes Bandung juga membuka SIM Corner di Batununggal yang beroperasi sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai, dan SIM Outlet di BTC Pasteur dengan jam operasi mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Dengan catatan, layanan SIM Corner dan SIM Outlet ini hanya melayani perpanjangan SIM dengan kepemilikan KTP Kota Bandung.

Layanan tersebut berlaku untuk memperpanjang SIM kendaraan roda dua (SIM C) dan kendaraan roda empat (SIM A). Bagi yang hendak mengurus perpanjangan masa berlaku SIM, diharapkan untuk membawa sega persyaratan yang diperlukan. Diantaranya, SIM asli yang diterbitkan Satlantas Polrestabes Bandung, yang masa berlakunya habis pada tahun ini, serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.

Jika SIM yang dimiliki telah melebihi masa berlaku, maka perpanjangan SIM bisa diproses di Satpas/Polres masing-masing sesuai domisili.

Sebagai informasi, siapkan kocek Rp 80.000 bagi yang ingin memperpanjang SIM A, Rp 75.000 untuk memperpanjang SIM C, Rp 50.000 untuk biaya asuransi, dan Rp 40.000 untuk biaya kesehatan.

Disarankan agar datang satu jam lebih awal untuk memulai antrean dan bawalah peralatan tulis sendiri. Selamat beraktivitas!

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600