web analytics
Harga yang Harus Dibayar MU untuk Datangkan Gareth Bale
pada Dec 12, 2017 | 11:28 WIB
Harga yang Harus Dibayar MU untuk Datangkan Gareth Bale
Gareth Bale. (realmadrid)

MADRID, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Real Madrid akhirnya memberikan lampu hijau kepada Gareth Bale untuk meninggalkan Bernabeu. Namun Florentino Perez tidak akan "membanderol" pemain bintangnya itu dengan harga murah.

Perez menyatakan siapapun tim yang ingin mendapatkan Bale minimal harus menyediakan dana sebesar 79,5 juta paun atau sekitar Rp1,4 trilun. 

Sejauh ini baru dua tim yang berminat untuk mendatangkan Bale yaitu Manchester United dan mantan timnya Tottenham Hotspur. Namun dari keduanya, United yang terbilang paling mampu mengeluarkan uang dalam jumlah sebesar itu.

AYO BACA : Madrid Setuju Lepas Gareth Bale ke MU

Bale dibeli Madrid pada musim panas 2013 dari Spurs dengan harga 85 juta paun atau setara Rp1,5 triliun. Jumlah tersebut memecahkan rekor pembelian Madrid yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo.

Bale yang memasuki usia 28 tahun mengalami cedera berkepanjangan sehingga jarang diturunkan oleh Pelatih Zinedine Zidane. Ia terakhir kalinya bermain pada 26 September, saat Madrid menghadapi tim kasta tiga Fuenlabrada di ajang Copa del Rey.

Sejak kedatangannya tiga musim lalu, Bale sudah mengalami 19 kali cedera. Akibat cedera tersebut, Zidane tak berani memainkannya dalam sejumlah pertandingan penting. 

Akhir pekan ini Madrid akan melakoni laga semifinal piala dunia antarklub melawan Al Jazira di Abu Dhabi. Zidane menyatakan ia kemungkinan besar akan menurunkan Bale untuk mengembalikan kebugarannya serta menumbuhkan kembali kepercayaan dirinya. Hal itu ia persiapkan jelang laga El Classico pada 23 Desember mendatang. 

Source: Mirror

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600