web analytics
Minim Stok Vaksin, Ridwan Kamil Minta Bio Farma Produksi Vaksin Difteri
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 11 Dec , 2017 | 17:53 WIB
Minim Stok Vaksin, Ridwan Kamil Minta Bio Farma Produksi Vaksin Difteri
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Eneng Reni/ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merespons cepat terkait isu wabah difteri yang sudah menjamur di beberapa wilayah di Jawa Barat. 

Pria yang kerap disapa Emil itu pun akan mendorong perusahaan farmasi di Kota Bandung untuk melakukan produksi vaksin difteri sesegera mungkin.

"Tadi sudah saya rapatkan. Kita juga sedang meminta kepada pemerintah pusat karena supply-nya sedikit. Tapi saya juga akan minta Bio Farma bisa memproduksi," ujar Emil saat ditemui awak media di Pendopo Kota Bandung, Senin (11/12/2017). 

Bukan hanya itu, Emil sudah meminta para produsen obat-obatan di Kota Bandung untuk menyiapkan vaksin tambahan mengantisipasi minimnya stok yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. 

"Karena sementara peraturannya untuk obat ini tidak bisa bikin sendiri-sendiri, harus disuplai dari pusat. Tapi kalau dari pusatnya habis masa kita berdiam diri kan? Makanya besok lusa, saya akan ke Bio Farma menyampaikan urgensi ini," ucapnya. 

Meski begitu, Emil menyebut hingga detik ini belum menerima laporan warga Kota Bandung terjangkit wabah difteri ini. 

"Terhitung per hari ini Bandung belum ada laporan yang terkena difteri.Tapi gejala-gejalanya tetap saya waspadai. Bahkan faktor hujan ini punya daya pengaruh," ujar Emil. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600