web analytics
Gomez Datang, Pedagang di Sidolig "Marema"
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Dec 10, 2017 | 13:59 WIB
Gomez Datang, Pedagang di Sidolig
Salah satu kios yang menjajakan pernak-pernik Persib ramai dikunjungi pengunjung di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu (10/12). (AyoBandung/Anggun Nindita)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Kedatangan pelatih anyar Persib, Mario Gomez tak hanya berdampak positif bagi skuad Maung Bandung atau bobotoh, tapi juga bagi para pedagang souvenir yang menjajakan barang jualannya di Stadion Sidolig, Bandung.

Buktinya, hampir setiap kios souvenir yang ada di Sidolig dipenuhi pengunjung saat gelaran “Indahnya Berbagi Persib Peduli 2017” berlangsung pada Minggu (10/12/2017). Di mana, pada kesempatan ini pula, Mario Gomez diperkenalkan pertama kali ke hadapan publik.

Suganda, salah seorang penjual kaus di Stadion Sidolig, mengaku jika kiosnya telah ramai dikunjungi bobotoh sejak pagi tadi. “Alhamdulillah, hari ini banyak yang datang. Dari pagi jam 08.00 WIB sudah ramai,” akunya. Bobotoh yang datang silih berganti ke kios milik Suganda, membuatnya kerepotan mengurus kios seorang diri.

Tak main-main, bahkan hingga pukul 12.00 WIB, Suganda telah mengantongi laba sekitar Rp 500.000.

Tak hanya kedatangan Mario Gomez yang menjadi faktor jualannya laku berat. Tapi juga faktor posisi Persib. Pasalnya, apa yang terjadi kali ini sangat berbeda dengan apa yang terjadi pada beberapa bulan silam, tepatnya saat Persib berada di posisi terpuruk.

“Sekarang jualannya naik lagi. Waktu akhir musim sempat turun drastis karena posisi Persib jelek. Itu kaus jersey saja pada numpuk karena enggak ada yang beli,” cerita Suganda.

Bobotoh tak hanya datang untuk mencari jersey, tapi juga pernak-pernik lainnya. Bahkan hari ini, kata Suganda, ada beberapa bobotoh yang memesan khusus jersey bertuliskan nama Mario Gomez di belakangnya.

Suganda berharap, kedatangan Gomez ini mampu memperbaiki prestasi Maung Bandung. Mengapa? Supaya bobotoh yang bangga akan tim kesayangannya kembali beramai-ramai mencari pernak-pernik Persib yang dijualnya.

"Semoga dengan adanya Gomez Persib bisa juara lagi. Jadi orang pada ramai datang lagi ke sini buat belanja pernak-pernik," harap Suganda.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600