web analytics
Hijabi.Je Ajak Perempuan Tetap Kece dengan Penampilan Syar'i
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Dec 07, 2017 | 18:06 WIB
Hijabi.Je Ajak Perempuan Tetap Kece dengan Penampilan Syar'i
Produk hijab syar'i di Hijabi.Je. (AyoBandung/Anggun Nindita)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Jika kau tanya tren fesyen apa yang mengalami kemajuan pesat beberapa tahun belakang, maka tak aneh jika jawabannya adalah tren busana muslim. Dua atau tiga tahun yang lalu, tren busana muslim banyak tampil dengan ornamen-ornamen mewah. Namun di tahun 2017 ini, tampaknya tren busana muslim beralih pada kesederhanaan.

Banyak perempuan kini beralih mengenakan hijab yang menutup dada atau biasa disebut hijab syar’i. Bahkan di beberapa panggung mode di Indonesia, hijab syar’i jadi salah satu yang favorit.

Salah satu yang memunculkan produk hijab syar’i tapi tetap kece adalah Hijabi.Je yang berbasis di Kota Bandung tercinta. Hijabi.Je diusung oleh seorang perempuan muda bernama Rike Eka Fitria Sari, yang berawal dari sebuah ketidaksengajaan.

“Awalnya saya ketika itu mencari hijab yang cocok dipakai untuk diri sendiri. Akhirnya saya bikin dan jahit hijab untuk saya sendiri,” katanya kepada AyoBandung, Kamis (7/12/2017).

Nah, setelah ia mengenakan hijab bikinannya sendiri, teman-teman di sekitarnya tertarik dengan hijab yang dipakainya. Akhirnya, coba-coba peruntungan, Rike mulai memasarkan hijab bikinannya dari mulut ke mulut di awal tahun 2017.

Tak disangka, antusias terhadap hijab bikinannya ternyata semakin meningkat. Rike pun mulai serius menggarap bisnis tak sengajanya ini dengan memasarkannya melalui platform media sosial Instagram.

Potongan hijab yang dibuat Rike tampak sederhana dan santun. Bukannya tak sengaja Rike menghadirkan gaya sedemikian rupa. Pasalnya, Rike masih melihat beberapa hijab syar’i yang masih ribet dan bertumpuk-tumpuk kalau dipakai.

“Apalagi untuk ibu-ibu yang ingin praktis. Biasanya pakai hijab yang sekenanya saja. Kami tidak mau seperti itu. Jadi Hijabi.Je menyuguhkan produk yang tetap menarik dilihat,” katanya.

Hijab yang ada di sini dibuat dari bahan-bahan berkualitas seperti de paris yang tebal dan nyaman, juga bahan italiano yang cocok dipadukan dengan busana sehari-hari ataupun saat formal.

Urusan harga, tenang saja. Hijab yang ada di Hijabi.Je enggak bikin kantung cekak. Kaum hawa bisa tetap tampil modis dengan kocek Rp 60.000 hingga Rp 150.000.

Ke depan, ia ingin lebih mematangkan lagi konsep Hijabi.Je. Selain berinovasi terus setiap bulannya, di tahun depan, Rike juga berencana membuka toko sendiri. Tak hanya itu, beberapa gelaran fesyen di tahun depan juga siap diikuti.

Dan, keberadaan Hijabi.Je ini bukan semata-mata meramaikan dunia fesyen saja. Lebih dari itu, ia juga ingin mengajak kaum hawa untuk menegakkan syariat Islam yang menganjurkan perempuan memakai hijab syar’i hingga menutup dada.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600