web analytics
PKB Ingin Pendamping Emil Sosok yang Pandai Menata Pedesaan
pada Dec 07, 2017 | 17:18 WIB
PKB Ingin Pendamping Emil  Sosok yang Pandai Menata Pedesaan
Ilustrasi Pilkada 2018. (AyoBandung/Satrio Iman)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Karena sosok Ridwan Kamil dinilai sebagai teknokrat yang berhasil di wilayah perkotaan, Partai Kebangkitan Bangsa alias PKB berharap kandidat calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang bakal mendampingi Emil adalah seseorang yang pandai menata pedesaan.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda mengatakan jika Emil harus mencari figur yang memperkuat kemenangan, bukan menciptakan kelemahan.

Dia juga menolak penggunaan istilah “konvensi” dalam mekanisme memilih calon pendamping Emil.

“Kang Emil harus memilih calon Wakil Gubernur yang mampu melengkapi karakteristik Kang Emil yang merupakan arsitek lulusan ITB. Salah satunya yang mampu meraih simpati pemilih di pedesaan,” katanya di sela-sela Pencanangan dan Deklarasi Komunitas Desa di kawasan Dago Pakar, Bandung, Kamis (7/12/2017), sebagaimana dilansir ANTARA.

Menurutnya, mayoritas warga Jawa Barat adalah masyarakat pedesaan. Oleh karena itu, ia berharap agar Emil mampu menggencarkan konsolidasi di pedesaan. “Saya sangat berharap itu,” katanya.

Dia juga mengatakan jika koalisi partai pengusung sepakat untuk bermusyawarah dalam menentukan kandidat calon pendamping Emil. “Memang idealnya harus bermusyawarah untuk mencapai mufakat, bukan melalui sebuah tahapan konvensi,” tegasnya.

Musyawarah itu nantinya bakal melibatkan masyarakat yang direpresentasikan oleh sejumlah tokoh. Dengan begitu, kata Huda, keputusan akhir ada di tangan Emil. 

Source: Antara

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600