web analytics
BJB Syariah Raih Penghargaan Sebagai BPD yang Sukses Spin Off
Oleh A. Dadan Muhanda, pada Dec 07, 2017 | 13:31 WIB
BJB Syariah Raih Penghargaan Sebagai BPD yang Sukses Spin Off
Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Muliaman D Hadad menyerahkan penghargaan kepada Direktur bank bjb syariah, Indra Falatehan.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--bank bjb syariah berhasil mengantongi penghargaan Kategori Khusus sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang Sukses Melakukan Spin Off ke Bank Syariah dalam Anugerah Syariah Republika 2017 (ASR 2017).

ASR 2017 digelar Hotel JW Marriott, Jakarta pada Rabu malam (6/12) yang dihadiri oleh oleh Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan, dan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Muliaman D Hadad.

Penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung oleh Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Muliaman D Hadad kepada Direktur bank bjb syariah, Indra Falatehan.

Indra Falatehan mengemukakan penghargaan ini merupakan apresiasi dari pihak luar terhadap kinerja yang sudah dilakukan bank bjb syariah selama ini.

Dia menilai penghargaan ini juga sangat baik karena telah memberikan apresiasi dan perhatian kepada industri dan perbankan syariah sehingga bisa memotivasi untuk lebih baik lagi.

 "Menurut saya acara ini bagus, Industri keuangan syariah mendapatkan penghargaan terhadap kinerja yang saat ini dilakukan oleh para perbankan maupun industri syariah lainnya," kata Indra Kamis (07/12).

Indra berharap, acara serupa ASR 2017 sering diselenggarakan, tidak hanya oleh media nasional tetapi juga oleh media-media lain. Seperti di luar negeri, ada media yang memberikan penghargaan terhadap bank-bank syariah.

 "Untuk acara Anugerah Syariah Republika tahun depan mungkin bisa memberikan gambaran untuk tahun depan industri syariah seperti apa kira-kira," ujarnya.

Dia mengatakan penghargaan ini juga merupakan buah kerja keras dari seluruh pihak terkait mulai dari jajaran manajemen di bank bjb syariah dan juga induk perusahaan, serta dukungan penuh dari nasabah. Penghargaan ini juga diharapkan memacu manajemen dan karyawan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Acara ASR yang dipandu oleh David Chalik dan Intan Erlita dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Sekitar 400 undangan memenuhi Ballroom Mutiara Hotel JW Marriott. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan grup nasyid Ihaqi yang membawakan lagu-lagu rohani. 

Tujuan Republika menggelar ASR 2017 untuk memberikan semangat dan motivasi dalam memajukan pertumbuhan industri keuangan syariah, membuka akses-akses keuangan kepada masyarakat yang selama ini sulit dijangkau, mendukung industri keuangan dalam memperluas pasar dan bisnis mereka, dan membantu pemerintah dalam meningkatkan pemerataan ekonomi.

"Republika ingin berperan aktif sebagai bagian dari masyarakat ekonomi Syariah dalam memajukan industri keuangan syariah di Indonesia," kata Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaedi.

Seperti diketahui bank bjb merupakan salah satu BPD yang paling cepat melakukan spin off atau pemisahan unit usaha syariahnya menjadi perusahaan mandiri.

Pada tanggal 6 Mei 2010 bank bjb syariah memulai usahanya, setelah diperoleh Surat Ijin Usaha dari Bank Indonesia Nomor 12/629/DPbS tertanggal 30 April 2010, dengan terlebih dahulu dilaksanakan cut off dari Divisi/Unit Usaha Syariah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. yang menjadi cikal bakal bank bjb syariah.

Editor : A. Dadan Muhanda
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600