web analytics
Cerita Kevin Liliana yang Tomboy Sebelum Jadi Miss International
Oleh Ananda Muhammad Firdaus, pada Dec 03, 2017 | 21:02 WIB
Cerita Kevin Liliana yang Tomboy Sebelum Jadi Miss International
Kevin Liliana di Pendopo Bandung (Ananda MF/ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Ajang Miss International 2017 berhasil menghantarkan nama Kevin Liliana mengharumkan nama Indonesia, terutama tanah kelahirannya, Bandung.

Dia juga dielu-elukan karena parasnya yang cantik, terutama kepintaran pribadi sehingga menjadi pemenang. 

Namun, dibalik paras cantik dan anggun, nama Kevin terbilang tomboy atau kelaki-lakian.

Gadis kelahiran 5 Januari 1996 ini berkisah, awal mula berasal dari nama yang diberikan oleh orangtuanya. Nama Kevin, kata dia, merupakan nama laki-laki yang diberikan karena orangtuanya sempat menginginkan kelahiran anak laki-laki. 

"Memang orang tua saya menginginkan anak laki-laki, tapi diberinya anak perempuan, jadi tetep diberi namanya seperti laki-laki, Kevin," ujarnya saat gelar jumpa pers bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Minggu (3/12/2017). 

Meskipun seperti itu, ia tetap bersyukur. Karena nama Kevin menjadikannya seorang yang mudah diingat oleh banyak orang. Tidak hanya oleh teman-temannya, namun dalam ajang sekelas dunia seperti Miss International membuat namanya mudah diingat oleh setiap orang.

"Dan begitu pun di ajang internasional, mereka lebih mengingat saya karena nama, karena di luar negeri pun nama Kevin itu sebutan untuk laki-laki. Jadi saya ingin berterima kasih pada orangtua saya," kata dia.

Ia bercerita bagaimana kehidupannya ketika dibesarkan. Kerap didandani dengan setelan laki-laki oleh orangtuanya, hingga jadi kebiasaannya sampai saat ini. 

"Kalau dulu karena orangtua menginginkan anak laki-laki maka rambut saya selalu pendek, diberi pakaian yang simpel-simpel seperti celana kargo, kaos, sepatu ket, dan saya sampai sekarang pun masih suka menggunakan pakaian simpel. Saya tidak suka banyak rok seperti ini, kalau sehari-hari kayaknya saya sangat menolak," ujar dia.

Namun, katanya, banyak yang heran bukan kepalang, pasalnya saat ini dia menjadi seorang Miss International. Perubahan drastis tersebut ia sebut sebagai keinginan pribadi. Dimulai dari mengikuti ajang gadis sampul pada tahun 2012. Dilanjutkan dengan Mojang Jajaka Kota Bandung pada tahun 2015. 

Menurutnya, yang membuat menarik, dalam setiap ajang yang ia ikuti ternyata, tantangan menjadi 'candu' untuknya. Berkompetisi dengan orang-orang hebat lainnya, sampai pengalaman berharga yang tidak pernah ia dapatkan jadi nilai lebih untuk pribadinya.

Akhirnya, pada tahun 2017, ia pun mengikuti ajang Putri Indonesia dan terpilih menjadi Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, ditambah ajang Miss International 2017 yang menambah deretan prestasi dan pengalaman. 

"Saya itu sangat ketagihan untuk mengikuti lebih jauh lagi, akhirnya ikut Putri Indonesia, dan setelah itu ikut Miss International," kata dia.

Kevin pun mengaku, usai dinobatkan menjadi Miss Internasional 2017, dirinya memiliki beban moral lebih kepada masyarakat. Terutama menebarkan pesan kebaikan untuk orang-orang. 

"Saya harus mengemban tugas jadi Miss International itu sendiri, dan bukan hanya membawa nama Kevin Liliana, tapi membawa nama Bandung, Jawa Barat, Indonesia, bahkan Miss international itu sendiri," sebut Kevin.

Sebagai informasi, Kevin dalam ajang Miss International berhasil mengalahkan 65 wanita yang menjadi perwakilan sejumlah negara. Dan dalam ajang final yang diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa (14/11) ia dapat membawa nama Miss Internasional 2017 mengganti Kelly Ferzosa yang menjadi Miss International 2016.

Editor : A. Dadan Muhanda
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600