web analytics
Begini Aktivitas Pemain Persib Isi Libur Kompetisi
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 23, 2017 | 16:51 WIB
Begini Aktivitas Pemain Persib Isi Libur Kompetisi
Para Pemain Persib Bandung berlari mengelilingi lapangan saat menggelar latihan di lapangan Lodaya, Jln. Lodaya, Kota Bandung, Kamis (5/10/2017).(Ramdhani)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Setelah selesai kompetisi Liga 1 2017, para pemain Persib Bandung diberikan waktu libur kurang lebih sebulan lamanya.

Mereka memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin, sebelum kembali dikumpulkan oleh manajemen pada Desember mendatang

Mayoritas para pemain mengisi jeda waktu ini dengan istirahat dan berkumpul bersama keluarga. Dengan waktu kompetisi yang padat selama Liga 1 berlangsung, membuat para pemain Persib jarang memiliki waktu bercengkerama bersama keluarga.

Beberapa pemain Persib, seperti kiper I Made Wirawan memilih berkumpul bersama anak dan istrinya. Bli Made, begitu sebutannya bukan hanya menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarganya, ia bahkan membantu istrinya untuk beres-beres rumah.

“Untuk saat ini saya menikmati liburan bersama keluarga saja. Main sama anak dan ikut beres-beres rumah juga,” katanya dalam unggahan foto di akun @persib_official.

Pemain bernomor punggung 18, Jajang Sukmara juga menghabiskan waktu liburnya dengan keluarganya. Pria asal Soreang ini juga terlihat turut menemani istrinya yang beberapa waktu lalu tengah menjalani wisuda. Hal ini terlihat dari postingan di akun Instagram pribadinya @jajangsukmara18.

Sementara itu beberapa pemain asing Persib diketahui tengah pulang kampung ke tempat asalnya masing-masing. Seperti Raphael Maitimo yang kembali ke Belanda. Juga Shohei Matsunaga yang bertolak ke Jepang untuk temui keluarganya. Di Instastory terlihat Shohei sedang berjalan-jalan bersama putri kecilnya, Hayate.

Kim Kurniawan juga tengah pulang kampung ke Jerman. Tapi kesempatan ini juga dipakai Kim untuk melanjutkan pengobatan terhadap cedera kaki yang dialaminya. Seperti yang diketahui, Kim mengalami cidera fibula setelah mendapatkan pelanggaran dari pemain Persija, Rudi Wibowo.

“Saya pamit dulu pulang ke Jerman untuk melanjutkan pengobatan di sana. Semoga semuanya berjalan lancar dan proses penyembuhan lebih cepat dari yang diperkirakan. Sekali lagi terima kasih banyak semuanya atas dukungan, simpati, dan semangat yang kalian berikan,” tulisnya dalam Instagram pribadinya @kimkurniawan.

Bobotoh pun mendoakan agar Kim bisa segera sembuh agar bisa kembali memperkuat Persib. “Cepat sembuh Aa Kim. Ku tunggu kau beraksi kembali dengan Maung Bandung,” tulis salah satu bobotoh @ardeofaliya.

Kalau Kim Kurniawan masih harus melakukan serangkaian pengobatan, berbeda dengan striker Persib, Sergio Van Dijk. Pemain berkepala pelontos ini malah sudah kembali pulih dari cederanya. Ia pun mengaku sudah siap untuk kembali ke lapangan. Terlihat dalam sebuah foto yang diunggahnya, Sergio sedang berlatih di gym untuk persiapan dalam menghadapi musim mendatang.

Jika kebanyakan pemain Persib menghabiskan libur dengan berkumpul dengan keluarga dan pulang kampung, beberapa pemain lainnya malah tetap aktif melakukan latihan ringan. Henhen Herdiana, salah satu pemain muda Persib terlihat sedang mengikuti latihan bersama dengan tim Maung Anom.

“Liburan ini Henhen tetap latihan dan ikut bersama Maung Anom.

Henhen pun merasa tidak canggung melakukan berdisuksi dengan para pemain Maung Ngora untuk saling bertukar ilmu serta pengalamannya selama dia bertanding.

Selain Henhen, beberapa pemain Persib seperti Tony Sucipto dan Gian Zola juga tetap nampak masih aktif di lapangan. Beberapa waktu yang lalu, Tony dan Zola sempat mengikuti kompetisi Bandung Soccer Celeberity. Adapun pemain muda lainnya, yakni Ahmad Subagja Basith dan Beckham Putra, yang merupakan adik dari Gian Zola, juga masih aktif di lapangan dalam Bandung All Star.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600