web analytics
Mencicipi Kuliner Serba Teh Hijau di Greentea Holic
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 14, 2017 | 19:33 WIB
Mencicipi Kuliner Serba Teh Hijau di Greentea Holic
Kue Cubit Green Tea (Anggun/ayobandung.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Beberapa tahun yang lalu makanan serba green tea alias tah hijau pernah jadi hits di Kota Bandung. Tapi sama halnya dengan fesyen, makanan pun punya tren nya tersendiri. Gaung green tea sekarang tidak lagi se-booming saat tahun 2012-2014 yang lalu.

Tapi tenang saja, ada satu tempat makan yang bikin makanan serba green tea ini tetap berjaya. Namanya adalah Greentea Holic. Kalau kalian suka dengan makanan yang berbahan baku the hijau ini, cobalah melipir kemari. 

Greentea Holic berdiri sekitar tahun 2014. Saat itu Greentea Holic membuka gerai pertamanya di Jalan Ternate, Bandung. Menurut Elis Suryani, Head Leader dari Greentea Holic mengatakan kedai ini berfokus untuk menyajikan makanan-makanan ringan.

“Awalnya memang mengangkat serba green tea, apalagi kala itu green tea memang sedang booming,” katanya pada Selasa (14/11/2017).

Greentea Holic memang saat itu menjadi tempat makan pertama di Bandung yang fokus dengan menu yang mengandung green tea.


Makanan ringan serba green tea bisa ditemukan di sini. Mulai dari Taiwan Dessert yang disajikan dengan es krim green tea, hingga kue cubit rasa green tea.

Tapi kalau bosan dengan makanan penutup manis yang gitu-gitu saja, cobalah dessert Greentea Parfait. Makanan ini terdiri dari kue cubit di dasarnya, lalu diberi sereal warna-warni, krim, buah leci, biskuit, dan es krim green tea di atasnya.

Greentea Parfait disajikan dengan tampilan yang lucu seperti wajah boneka. Membikin kita tidak tega untuk menyantapnya sampai habis. 

Jangan cuma melihat tampilannya yang lucu saja, Greentea Parfait ini juga punya campuran rasa yang unik. Saat kita menyendok Greentea Parfait ini, lidah akan merasakan citarasa manis dan segar. Kue cubit dan es krim greentea yang leleh cocok dipadukan dengan buah leci yang segar.

Terdapat juga menu kue cubit yang tampil dengan rasa kekinian. Mulai dari rasa red velvet hingga rasa greentea tentunya. Toppingnya juga beragam, mulai dari Kitkat, Oreo, Ovamaltine, sampai Marshmellow.

Jangan kira Greentea Holic cuma menyajikan menu yang manis saja. Di sini pun ada menu andalan yakni Seblak Mozarella. Seblak yang biasanya disajikan basah dengan citarasa seuhah, di sini tampil lebih modern dengan dipadukan bersama keju yang kini sedang nge-hits. 

"Jadi caranya seblaknya digoreng dulu. Kemudian diberi topping seperti daging dan sosis. Lalu ditaburi keju Mozarella dan dibakar hingga leleh kejunya," jelasnya.

Setelah dua tahun berjalan, Greentea Holic juga memiliki cabang baru di Jalan Guntur. Di cabang baru ini Greentea Holic lebih menunjukkan kesan vintage dan girly. Terlihat dari desain ruangan dengan warna nude yang bikin adem. Juga didukung oleh ornamen-ornamen pajangan yang berbau vintage. 

Buat penyuka selfie, Greentea Holic cabang Jalan Guntur juga punya banyak spot ber-swafoto yang kece. Yang bisa bikin likes di Instagram kalian bertambah.

Soal harga tenang saja, makanan dan minuman di Greentea Holic sangat ramah dikantong. Cuma dengan rogoh kocek mulai dari Rp10.000 an saja, kita bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman di sini.

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600