web analytics
Elektabilitas Partai Melorot, Golkar Jabar Susun Strategi
Oleh Mildan Abdalloh, pada Nov 14, 2017 | 18:18 WIB
Elektabilitas Partai Melorot, Golkar Jabar Susun Strategi
Dedi Mulyadi pada rapat harian DPD Golkar Jabar (Mildan/Ayobandung)
BANDUNG,AYOBANDUNG.COM-- Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jawa Barat menggelar rapat pengurus semua tingkatan di Kantor DPD Golkar Jawa Barat, Jalan Maskumambang Kota Bandung, Selasa (14/11/2017).
 
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan rapat tersebut sengaja digelar atas respons pimpinan pengurus Golkar tingkat kecamatan dan kabupaten/kota yang merasa resah atas kondisi Golkar saat ini. 
 
"Jadi kami sengaja mengundang seluruh pimpinan Golkar di kecamatan, kabupaten kota dan Jawa Barat untuk membangun solidaritas partai yang saat ini mengalami penurunan elektabilitas," tutur Dedi Mulyadi kepada Wartawan. 
 
Dia menyebutkan Oktober lalu elektabilitas Golkar di Jawa Barat mencapai 18%, namun saat ini turun menjadi 12% saja. 
 
"Tidak boleh diam, penurunannya drastis, dalam waktu satu bulan kita kehilangan 6%. Harus segera mengambil langkah antisipasi, supaya jangan sampai penurunan elektabilitas Golkar Jawa Barat berpengaruh terhadap nasional," ujarnya. 
 
Dia melanjutkan biasanya dalam survei elektabilitas survei biasanya berbanding luris dengan elektabilitas figur ketua partai.
 
"Memang ada logika terbalik, biasanya kalau elektabilitas partai naik maka ketuanya mengalami peningkatan, tapi sekarang Golkar mengalami penurunan, kalau elektabilitas saya sebagai ketua partai bisa dilihat sendiri dari survei beberapa lembaga, tidak baik kalau dijelaskan sendiri," katanya. 
 
Dedi berharap agar semua pihak bisa membicarakan masalah penurunan elektabilitas partai yang mengalami penurunan tersebut. 
 
"Ini harus dibicarakan kita semua, jajaran DPP dan DPD harus mendiskusikan langkah-langkah penanganan dan penyelamatan partai supaya terlepas dari keterpurukan, bukan terjebak pada individu," katanya. 
 
"Kalau kita duduk bareng, diskusi secara terbuka bisa mencari solusi, saat duduk bersama, semua pihak meletakan kepentingannya, kedepankan spirit Golkar," tutupnya.
Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600