web analytics
Aplikasi Sehat, Kurangi Rujukan Pasien ke Rumah Sakit
Oleh Ananda Muhammad Firdaus, pada Nov 14, 2017 | 13:51 WIB
Aplikasi Sehat, Kurangi Rujukan Pasien ke Rumah Sakit
Pemerintah Kota Bandung meluncurkan aplikasi Sistem Elektronik Aplikasi Rujukan Terpadu atau Sehat di Gedung Serbaguna Balai Kota Jalan Wastukencana, Selasa (14/11/2017).(Ananda)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kota Bandung meluncurkan aplikasi Sistem Elektronik Aplikasi Rujukan Terpadu atau Sehat di Gedung Serbaguna Balai Kota Jalan Wastukencana, Selasa (14/11/2017).

Sehat merupakan aplikasi yang dapat digunakan orang berprofesi dokter untuk berkonsultasi persoalan berkenaan medis.

"Hari ini Bandung menjadi kota pertama di Indonesia yang memiliki teknologi aplikasi antar-dokter," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat memberikan sambutan.

Pria yang akrab disapa Emil tersebut mengatakan, saat ini masih ada beberapa dokter di tingkat puskesmas tidak mengenal masalah medis.

"Ini menjadi penting karena problematika pelayanan kesehatan hari ini seringkali terjadi di kota Bandung," kata dia.

Akibatnya, karena banyak pasien yang dilimpahkan dari puskesmas menuju rumah sakit. Meskipun, tambah Emil, sebenarnya penyakit tersebut bisa di rawat di puskesmas.

Ia mengharapkan adanya aplikasi tersebut dapat mengurangi beban kerja rumah sakit berikut memperkecil kesalahpahaman antara dokter dan pasien.

"Mereduksi miskomunikasi, mengurangi beban BPJS, mengurangi beban ke‎ rumah sakit, dan menambah pengetahuan para dokter," katanya.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600