web analytics
Bingung Mendekati Orang Introvert? Perhatikan Cara-cara Ini...
Oleh Asri Wuni Wulandari, pada Nov 14, 2017 | 07:36 WIB
Bingung Mendekati Orang Introvert? Perhatikan Cara-cara Ini...
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Punya teman introvert? Jengkel karena merasa sulit sekali mendekatinya? Atau, jangan-jangan si introvert itu adalah gebetanmu!

Mereka adalah orang yang punya kesulitan soal bersosialisasi dengan perbincangan-perbincangan kasual. Orang-orang seperti ini biasanya selalu merasa jujur dan cemas. Tapi hal itu tentu tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk tidak terbuka dengan orang yang baru.

Justru, yang terjadi adalah sebaliknya. Mereka selalu menghargai percakapan yang mendalam, yang memungkinkan mereka mengeksplorasi dunia batin manusia. Mereka suka dengan topik-topik pembicaraan tertentu.

Nah, melansir Huffington Post, ini dia topik-topik pembicaraan yang disukai orang introvert :

 

#Fakta Personal tentang Diri Sendiri atau Orang Lain

Mereka lebih nyaman untuk berbagi cuplikan kisah hidupnya, sebab di dalamnya ada potensi saling berbagi antar-individu. Mereka tak menyukai perbincangan-perbincangan remeh temeh, karena bagi mereka itu hanya sebentuk kebodohan semata.

#Hal-hal yang Disukai

Carilah topik obrolan tentang hal-hal yang menjadi hobi mereka. Jika mereka punya binatang peliharaan, ajaklah mereka mengobrol soal binatang. Jika mereka menggandrungi musik, ajak pula mereka bicara soal perkembangan musik-musik terbaru. Atau jika mereka adalah kutu buku, berilah mereka referensi buku-buku bagus yang patut dibaca. Percayalah, mereka pasti mendadak terlihat sangat antusias.

#Tentang Kehidupan

Motivasi hidup dan pikiran paling rumit yang ada di dalam kepala mereka adalah hal-hal yang menarik untuk diperbincangkan bagi orang-orang introvert. Misal, tentang masa depan, mencoba peruntungan bisnis, dan lain-lain. Memang, obrolan sejenis ini terkesan sangat personal dan intim. Tapi pada nyatanya, itulah yang mereka butuhkan.

#Cerita Menarik

Pada dasarnya mereka adalah pendengar yang baik. Apalagi jika ceritamu sangat berkesan baginya. Berilah mereka kisah-kisah yang punya makna mendalam, mereka pasti suka.

#Biarkan Mereka dengan Diamnya

Terkadang, orang-orang introvert hanya ingin diam karena berbagai alasan. Mereka ini punya kemampuan mengobservasi yang mumpuni. Jadi, meskipun mulut mereka tertutup, percayalah, jika otaknya tak berhenti berpikir. Ia tengah menikmati memperhatikan orang-orang di sekitarnya.

Jika mereka sedang begitu, tak perlu kau ganggu atau kau tanyai apa yang membuatnya diam. Karena sesungguhnya, mereka begitu nyaman dalam kondisi itu.

 

Dan, percaya atau tidak, dari poin-poin di atas, maka bisa diambil sedikit kesimpulan jika orang introvert adalah orang yang penuh pemaknaan. Jika ingin berbicara dengan mereka, carilah topik-topik yang berisi dan katakan selamat tinggal pada remeh temeh.

Source: Huffington Post

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600